Man United Vs Arsenal: Ronaldo Dituding Tak Bisa “Pressing”, Carrick Punya Jawaban

Kompas.com - 02/12/2021, 20:00 WIB
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berlari dalam pertandingan Premier League antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). LAURENCE GRIFFITHSBintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berlari dalam pertandingan Premier League antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021).
|

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dinilai tidak cukup piawai melakukan pressing. Pelatih interim Man United, Michael Carrick, punya jawaban soal tudingan itu.

Man United bersiap menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, pada pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) pukul 03.15 dini hari WIB.

Dalam persiapan jelang duel Man United vs Arsenal, Michael Carrick merespons anggapan pengamat dan media yang menyebut Cristiano Ronaldo tidak terlalu bagus dalam melakukan pressing.

Kemampuan pressing menjadi penting begitu Man United mengumumkan pengangkatan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim pada 29 November silam.

Ralf Rangnick disebut-sebut sebagai peletak konsep dasar gegenpressing yang kini begitu lekat dengan peracik taktik Liverpool, Juergen Klopp.

Baca juga: Berapa Jumlah Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Arsenal?

Karena alasan izin kerja yang belum rampung, Rangnick belum bisa mendampingi Man United saat bersua Arsenal. Michael Carrick masih akan bertugas memantau tim dari area teknik.

Kendati demikian, perbincangan soal kecocokan Ronaldo (36 tahun) dengan sistem pressing ala Rangnick yang membutuhkan tenaga besar, sudah banyak menghiasi kolom-kolom pemberitaan media Inggris.

“Kalian baru saja bilang itu mitos. Mungkin itu memang mitos,” kata Carrick menanggapi mitos Ronaldo tak bisa pressing.

Di mata Carrick, Ronaldo selalu punya kemampuan untuk beradaptasi dengan sistem bermain baru, seperti yang sudah ditunjukkannya ketika membela Real Madrid dan Juventus.

“Mungkin begitulah adanya. Dia bermain untuk cukup banyak tim selama bertahun-tahun ini dan sukses saat bermain dalam bermacam cara serta terus mencetak gol untuk setiap tim.”

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.