Kompas.com - 24/11/2021, 19:40 WIB
|

 

KOMPAS.COM - Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick mempersembahkan kemenangan timnya atas Villarreal untuk eks pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia tersebut dipecat selepas Setan Merah takluk 1-4 dari Watford di ajang Premier League pada Sabtu (20/11/2021). 

Kekalahan tersebut membuat Man United semakin jauh dari perburuan gelar Liga Inggris. Saat ini, MU terlempar ke peringkat ke-8. 

Baca juga: Maurico Pochettino Tolak Man United!

Sebagai ganti Solskjaer, MU menunjuk Carrick untuk sementara memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. 

Carrick pun berhasil mempersembahkan kemenangan perdana setelah Man United sukses membungkam Villarreal dengan skor 2-0 di ajang Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho mencetak gol untuk mengamankan kemenangan, sekaligus membawa Man United lolos ke babak 16 besar. 

Carrick mengakui hasil tersebut telah memberi mereka dorongan besar setelah klub menjalani periode yang sulit.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa ini bukan hari yang mudah bagi semua orang di klub, saya bisa sangat menikmatinya, tetapi hasil itu untuk Ole dan saya tidak bisa lepas dari itu,” kata Carrick. 

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan ketika saya berada di sana untuk mengurus banyak hal, saya senang melakukannya dan semua berjalan lancar," sambungnya. 

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United melawan tuan Villarreal pada laga matchday kelima Grup F Liga Champions 2021-2022 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.AFP/JOSE JORDAN Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United melawan tuan Villarreal pada laga matchday kelima Grup F Liga Champions 2021-2022 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

United saat ini berada di puncak Grup F dengan 10 poin setelah lima pertandingan dan dipastikan finis sebagai juara grup.

Mereka menghadapi tim Swiss Young Boys di pertandingan terakhir grup pada 9 Desember WIB.

Setan Merah akan memanfaatkan momentum positif ini untuk meraih kemenangan di akhir pekan ketika mereka menghadapi pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea, di Stamford Bridge.

United tertinggal 12 poin di belakang Chelsea menjelang pertandingan tersebut, setelah hanya meraih empat poin dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.