Kompas.com - 22/11/2021, 15:20 WIB
Pemain Borneo FC, M. Sihran, dijaga ketat personel PSM Makassar, Wiljan Pluim dan M. Arfan pada pekan ke-8 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Borneo FC, M. Sihran, dijaga ketat personel PSM Makassar, Wiljan Pluim dan M. Arfan pada pekan ke-8 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Penampilan lini serang PSM Makassar dalam beberapa pekan terakhir di Liga 1 mendapat sorotan tajam karena dirasa tumpul dalam menyelesaikan peluang.

PSM Makassar terus mengasah "finishing touch" mereka guna meraih hasil sempurna pada laga pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 kontra PSIS Semarang yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021) pukul 20.45 WIB.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengatakan bahwa dirinya sudah menganalisis kekuatan PSIS Semarang yang dikenal memiliki sistem pertahanan yang begitu rapat.

Milomir Seslija mengaku sudah menemukan beberapa kelemahan dari sistem permainan bertahan sang calon lawan yang beralias Mahesa Jenar.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Kans Bhayangkara FC Jauhi Persib Bandung

Jalan Juku Eja, julukan PSM, untuk mengeksplorasi pertahanan PSIS adalah dengan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan dan menciptakan sebanyak mungkin peluang. 

“Saya setuju tim ini (PSIS) adalah tim yang disiplin dan konsisten bermain rapat, terutama dalam bertahan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, kita sudah menganalisis mereka dan kita sudah mendapat beberapa poin-poin yang kita bisa explore dari tim ini,” ucap Milomir Seslija, yang pernah bertugas sebagai pelatih Arema FC.

“Kita harus membuat peluang dan menjaga dalam kedisplinan permainan dan mencoba mengontrol permainan.”

Baca juga: Hasil PSM Vs PSS: Seru! Banjir Peluang, Laga Berakhir Imbang 2-2

“Kita mau maksimalkan peluang-peluang yang ada. Dan meminimalisasi kesalahan-kesalahan yang kita buat. Kita akan melawan PSIS yang saya kira kuat dalam counter attack,” ujar Milomir Seslija menambahkan.

Pertandingan PSM Makassar melawan PSIS Semarang diprediksi akan berjalan sengit dan seru.

Tambahan 3 poin sama-sama dibutuhkan kedua tim untuk bisa bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Saat ini, PSM Makassar berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1, berselisih 3 poin dengan PSIS Semarang yang duduk di tangga ke-5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.