Kompas.com - 16/11/2021, 22:45 WIB
|

KOMPAS.com - Mobil Golf, kursi roda, helikopter. Mana yang akan dipakai pelatih Belanda, Louis van Gaal, untuk mendampingi anak asuhnya melawan Norwegia?

Belanda besutan Louis van Gaal akan menjalani laga krusial melawan Norwegia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Rabu (17/11/2021) dini hari pukul 02.45 WIB.

Menjelang partai penting tersebut, persiapan Belanda justru terganggu dengan kecelakaan yang menimpa sang pelatih, Louis van Gaal.

Louis Van Gaal dikabarkan jatuh ketika bersepeda pada hari Minggu (14/11/2021) kemarin. Insiden itu mengakibatkan cedera pada bagian pinggul Van Gaal.

Baca juga: Jatuh dari Sepeda, Van Gaal Pantau Latihan Belanda Gunakan Mobil Golf

Alhasil, Louis van Gaal memimpin sesi latihan terakhir Belanda jelang duel kontra Norwegia dengan duduk di atas buggy alias mobil golf.

“Saya masih bisa melakukan segalanya, otak saya baik-baik saja. Saya hanya harus puas dengan sarana yang tersedia untuk bisa berkeliling, baik dengan mobil golf atau kursi roda,” kata Van Gaal dalam sesi konferensi pers jelang laga versus Norwegia.

“Saya tahu itu tak terlihat bagus, tapi begitulah adanya. Setelah latihan, saya mengumpulkan semua pemain di sekeliling mobil golf dan saya berbicara kepada mereka.”

Van Gaal menegaskan bahwa timnya tak mau bermain aman saat menjamu Norwegia dan akan berupaya keras memetik kemenangan.

“Hasil seri cukup bagi kami, namun kami membidik kemenangan. Jika kalah, kami tamat,” tutur Van Gaal menambahkan.

Baca juga: Hasil Belanda Vs Turki, Comeback Hebat Van Gaal Berlanjut

Lantas, bagaimana Van Gaal akan mendampingi anak asuhnya di area teknik Stadion De Kuip?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber UEFA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.