Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Singkat Penuh Makna Dani Alves di Ruang Ganti Barcelona

Kompas.com - 16/11/2021, 21:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

Sumber Sport

KOMPAS.com - Sebelum melakoni latihan perdana bareng skuad Barcelona 2021-2022 arahan Xavi Hernandez, bek sayap veteran, Dani Alves, memberikan pidato singkat di ruang ganti.

Dani Alves telah resmi kembali berkostum Barcelona. Bek sayap kanan berusia 38 tahun itu sudah rampung melakoni tes medis dan langsung ikut berlatih bersama tim pada Senin (15/11/2021) .

Dani Alves bergabung kembali bersama Barcelona dengan status bebas transfer setelah beberapa bulan lalu sang pemain menyudahi ikatan kerjanya bareng Sao Paulo.

Jelang melakoni sesi latihan perdana Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez pada Senin (15/11/2021), Dani Alves memberikan sebuah pidato singkat penuh makna di ruang ganti tim.

“Senang berada di sini setelah sekian lama. Kembali ke sini adalah sebuah kehormatan, kebahagiaan,” kata Dani Alves dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun media sosial resmi Barcelona.

Baca juga: Lolos Tes Medis, Dani Alves Umbar Komitmen untuk Barcelona

Dani Alves kembali ke Barcelona dengan embel-embel legenda. Bagaimana tidak? Bek sayap lincah asal Brasil itu menjadi bagian dari tim legendaris Barcelona peraih treble alias trigelar dalam semusim pada 2008-2009 dan 2014-2015.

Kendati demikian, Dani Alves tak mau besar kepala dan terlalu menonjolkan prestasinya di masa lalu bersama Barcelona. Sebagai catatan, Dani Alves pernah membela panji Barcelona pada kurun 2008-2016.

“Saya datang untuk belajar dari kalian, dunia baru saat ini. Namun, sebagai orang tua, saya ingin menyampaikan satu hal.”

“Yaitu mengerti apa arti dari klub dan seragam ini. Saya telah berada di luar dan di sini adalah tempat terbaik untuk berbuat hal-hal hebat, untuk hidup.”

Baca juga: Dani Alves Kembali ke Barcelona, Jadi Pemain dengan Gaji Terendah!

Dani Alves yang sempat membela Sevilla, Juventus, dan PSG menegaskan bahwa Barcelona adalah rumah ternyaman.

“Kalian semua di sini, kalian mesti menghargainya karena tidak ada yang lebih baik di luar sana,” tutur Dani Alves.

Begitu Dani Alves selesai berbicara, aplaus meriah terdengar memenuhi ruangan. Pilar Barca semodel Ousmane Dembele, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti tampak memberikan apresiasi. 

Pengalaman dan kematangan Dani Alves memang diharapkan Barcelona bisa menyuntikkan motivasi ekstra di ruang ganti tim.

Moral Barcelona kini memang tidak terlalu bagus. Tim beralias Blaugrana tersebut sementara cuma bertengger di posisi 9 Liga Spanyol 2021-2022 dengan 17 poin, hasil dari 4 kemenangan, 5 seri, dan 3 kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com