Jelang Uruguay Vs Argentina, Pelatih Tim Tango Doakan Aguero yang Terancam Pensiun Dini

Kompas.com - 12/11/2021, 22:15 WIB
Pelatih Lionel Scaloni memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019. AFP/CARL DE SOUZAPelatih Lionel Scaloni memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, mengirim doa untuk Sergio Aguero yang terancam pensiun dini akibat masalah jantung.

Lionel Scaloni berharap Sergio Aguero bisa segera pulih dan kembali merumput di lapangan hijau.

Dia memanjatkan doa tersebut saat berbicara dalam sesi konferensi pers menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol atau Amerika Selatan kontra Uruguay.

Adapun laga Uruguay vs Argentina itu dijadwalkan berlangsung di Estadio Campeon del Siglo pada Sabtu (13/11/2021) pagi WIB.

"Mengenai Kun (Aguero), kami telah berbicara dan kami saling mengirim pesan. Selain sebagai pemain, dia adalah individu yang sangat kami hargai," kata Lionel Scaloni, dikutip dari Goal.

"Kami sedih karena dia mengalami sesuatu yang tidak pantas dirasakan oleh siapa pun. Kami berharap dia pulih dan bisa bermain sesegera mungkin. Kami mengirim semua dukungan untuknya," ujar Lionel Scaloni.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Conmebol: Uruguay Vs Argentina, Brasil Vs Kolombia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ini, Aguero didiagnosis menderita kelainan irama denyut jantung yang dalam dunia medis disebut aritmia.

Hal itu diketahui setelah Aguero menjalani beberapa pemeriksaan. Dia kali pertama terlihat mengalami kesakitan pada jantungnya ketika tampil membela Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol kontra Alaves, 31 Oktober lalu.

Sergio Aguero mengeluh sakit tak lama setelah melakukan duel udara dengan bek Alaves, Victor Laguardia.

Setelah berduel, Aguero tampak memegangi dadanya. Dia berusaha berdiri dengan tegak, tetapi justru semakin merasakan sakit hingga terbaring di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.