HT Timnas Indonesia Vs Taiwan, Gol Cantik Egy Antar Garuda Unggul 1-0

Kompas.com - 11/10/2021, 20:47 WIB
Skuad timnas Indonesia pada laga uji coba menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA). Dok. PSSISkuad timnas Indonesia pada laga uji coba menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

BURIRAM, KOMPAS.com - Timnas Indonesia untuk sementara berhasil unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan melawan Taiwan.

Duel Indonesia vs Taiwan merupakan laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dihelat di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Gol pembuka timnas Indonesia dicetak oleh winger milik FK Senica, Egy Maulana Vikri, pada menit ke-28.

Dilihat dari statistik, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 78 persen.

Dominasi tersebut membuat Skuad Garuda berhasil melepaskan total empat tembakan tepat sasaran, dengan satu di antaranya berbuah gol.

Di sisi lain, Taiwan yang mengandalkan bola mati dan serangan balik hanya mampu melepaskan lima tembakan yang seluruhnya tidak tepat sasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 berkat keunggulan agregat 3-1 atas Taiwan.

Baca juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Taiwan, Kickoff 20.00 WIB

Jalannya pertandingan Indonesia Vs Taiwan:

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan lima perubahan dalam starting line up dibandingkan dengan laga leg pertama pekan lalu.

Tiga dari lima perubahan itu terjadi di lini depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.