Pesan Kas Hartadi yang Bikin Dewa United Pimpin Klasemen Liga 2

Kompas.com - 06/10/2021, 09:30 WIB
Line up Dewa United saat ujicoba guna persiapan Liga 2 2021. Instagram Dewa UnitedLine up Dewa United saat ujicoba guna persiapan Liga 2 2021.
|

KOMPAS.COM - Martapura Dewa United kembali meraih kemenangan pada kompetisi Liga 2. Kali ini, Dewa United berhasil mengalahkan Perserang Serang dengan skor 2-0 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (5/10/2021) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, Dewa United memimpin klasemen sementara Grup B Liga 2. Mereka mengoleksi enam poin dari dua laga. Sebelumnya di pertandingan pertama, Dewa United menghajar RANS Cilegon FC 3-1.

Selamet Budiono menjadi bintang kemenangan Dewa United atas Perserang. Dia memborong dua gol kemenangan. Kedua gol Selamat dihasilkan berkat umpan striker gaek Herman Dzumafo Epandi.

Alhasil Dewa United menjadi salah satu tim yang memiliki lini serang dan pertahanan yang kuat. Dewa United menorehkan lima gol dan cuma kemasukkan satu kali.

"Saya katakan ke pemain untuk main enjoy dan lepas, tapi jangan meremehkan lawan. Kalau bermain lepas pasti hasil akan datang sendiri," kata Pelatih Dewa United Kas Hartadi.

Baca juga: Klasemen Liga 2 2021-2022

"Kami punya banyak peluang, tapi itulah sepak bola. Tentu kami mau peluang-peluang tersebut bisa menjadii gol tapi kena tiang beberapa kali. Untungnya pemain sudah menjalankan strategi dengan baik dan yang terpenting mendapat poin 3," lanjut Kas Hartadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kas Hartadi juga senang melihat performa apik Selamet Budiono. Dari dua laga awal, Selamet sudah membuat tiga gol sehingga memimpin daftar top skor Liga 2.

Hal tersebut cukup mengejutkan karena Selamet Budiono sebenarnya bukan striker murni. Dia berposisi sebagai pemain sayap.

"Selamet, dia punya naluri gol dan kecepatan. Instruksi saya untuk main dari bertahan dan menyerang juga dilaksanakan dengan baik," tutur Kas Hartadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.