Menpora Amali Nilai PON XX Papua Jadi Momentum untuk Belajar

Kompas.com - 06/10/2021, 08:04 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Dok. KemenporaMenteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.
|

KOMPAS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berpendapat bahwa penyelenggaraan even olahraga di tengah pandami Covid-19 harus menyontoh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"PON ini sebagai momentum kita untuk belajar. Uji coba kita menyelenggarakan kegiatan di tengah masa pandemi Covid-19. Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir," kata Menpora Amali, Selasa (5/10/2021). 

"Dari empat hari perjalanan saya di PON XX Papua ini apa yang saya lihat sih baik, oke," tutur dia.

Beberapa kegiatan olahraga dari beberapa cabang, lanjut Amali, sudah banyak yang memberikan gambaran penyelenggaraan kegiatannya, meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca juga: Klasemen Medali PON XX Papua 2021: Jabar Salip Papua dan Dekati DKI Jakarta

"Sudah antre beberapa cabor yang meminta rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan nasional dan internasional seperti bulu tangkis, panahan, triatlon, squash, basket dan lainnya," ujarnya.

"Kalau basket dan sepak bola sudah biasa dengan protokol kesehatan di tengah Pandemi ini, kalau yang lain-lain kan baru. Makanya ini sebagai momentum belajar menyelenggarakan kegiatan secara offline," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.