Benfica Vs Barcelona, 5 Fakta dari Krisis Barca di Liga Champions

Kompas.com - 30/09/2021, 04:38 WIB
Reaksi gelandang Barcelona Frenkie de Jong setelah Benfica mencetak gol. Barca tumbang untuk kali pertama kontra Benfica sejak final Piala Champions 1961 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAReaksi gelandang Barcelona Frenkie de Jong setelah Benfica mencetak gol. Barca tumbang untuk kali pertama kontra Benfica sejak final Piala Champions 1961 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona tumbang untuk kali pertama kontra Benfica sejak final Piala Champions 1961 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Hasil Benfica vs Barcelona tersebut merupakan satu lagi krisis yang harus dilalui kubu Camp Nou di Liga Champions musim ini.

Tak tanggung-tanggung, Barcelona kalah 0-3 pada laga di Estadio da Luz tersebut.

Gol-gol datang dari Darwin Nunez (3', 79') dan Rafa Silva (69') sementara Barca harus melihat Eric Garcia mendapat kartu kuning kedua pada menit-menit akhir laga.

Berikut adalah beberapa fakta dari krisis Barcelona di Liga Champions:

1. Kalah Besar dalam Empat dari Lima Laga Terakhir

Barcelona jadi lumbung gol selama satu tahun terakhir di ajang Liga Champions. Sejak medio September 2020, Barca telah kalah 0-3 lawan Juventus, 1-4 lawan PSG, 0-3 lawan Bayern Muenchen, dan 0-3 lawan Benfica ini.

Satu-satunya hasil "menghibur" dari rangkaian ini adalah kala mereka bermain 1-1 saat bertandang ke markas PSG pada Maret 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Lionel Messi Masih Jadi Pencetak Gol Terakhir Barcelona di Liga Champions

Kendati sudah meninggalkan Barcelona sejak akhir musim lalu dan telah mencetak gol bagi klub barunya, PSG, Lionel Messi masih menjadi pemain Barcelona terakhir yang mencetak gol di Liga Champions.

Gol Messi pada menit ke-37 laga kontra PSG di Stadion Parc des Princes pada Maret 2021 tersebut adalah kali terakhir seorang pemain Barca berhasil mencetak gol di Liga Champions msuim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.