Persija Vs Persita, Tekad Macan Manfaatkan Momentum Kemenangan

Kompas.com - 28/09/2021, 07:20 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic dan Marco Motta saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2021-2022 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Marko Simic dan Marco Motta saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2021-2022 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

KOMPAS.com - Persija Jakarta bakal memanfaatkan momentum kemenangan sebelumnya untuk memulai tren positif di Liga 1 2021-2022.

Tim memastikan akan berusaha keras untuk menjaga momentum tersebut saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan kelima di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (28/9/2021) malam.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran, julukan Persija, sukses memetik kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan dengan skor 2-1, yang merupakan kemenangan perdana hingga pekan keempat Liga 1 bergulir.

Tim yakin kemenangan atas Persela tersebut membuka jalur kemenangan Persija.

Tugas Persija saat ini adalah menjaga tim tetap konsisten berada di jalur kemenangan.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Borneo Vs Bali United, Persija Vs Persita

"Saya pikir kami harus menjaga sikap positif dalam latihan dan pertandingan. Tidak ada cara lain kecuali untuk bekerja keras dengan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki tim," ujar pelatih Persija, Angelo Alessio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami harus berusaha untuk lebih baik dan berkembang untuk memperbaiki setiap kelemahan sehingga momentum kemenangan itu akan selalu menyertai kami di setiap pertandingan," katanya.

Hal senada juga diungkap pemain Marco Motta. Fullback asal Italia tersebut mengakui hasil manis yang didapatkan tim pada pekan keempat mengangkat mental tim.

Saat ini dia dan pemain sudah sepakat untuk melupakan hasil tersebut. Namun, kemenangan tersebut bak candu yang membuat mereka ingin merasakannya kembali.

Tim pun menegaskan keinginan besar untuk memetik kemenangan yang lebih banyak.

Baca juga: Kata Angelo Alessio soal Kemenangan Perdana Persija di Liga 1

"Karena kami ingin sekali memenangi pertandingan dan bekerja keras untuk hasil terbaik. Pertandingan kemarin sudah selesai, kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya," tuturnya.

"Sangat penting untuk tetap konsisten dan untuk mendapatkan kemenangan yang lain. Kemenangan selalu membuat kondisi tim lebih baik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.