Kompas.com - 26/09/2021, 12:08 WIB

 

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengkritik sikap para pemain Aston Villa saat Bruno Fernandes hendak mengeksekusi penalti.

Man United menelan kekalahan dari Aston Villa dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Aston Villa dibukukan oleh Kortney Hause menjelang laga tuntas atau tepatnya menit ke-88.

Man United sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat mendapat penalti pada masa injury time.

Baca juga: Solskjaer Bantah Ronaldo Tak Senang dengan Penalti Bruno Fernandes

Namun, eksekusi Bruno Fernandes justru melayang di atas mistar gawang Aston Villa.

Seusai laga, Ole Gunnar Solskjaer mengkritik sikap para pemain Aston Villa, termasuk sang kiper, Emiliano Martinez.

Para pemain Aston Villa mengelilingi, mengerubungi wasit dan Bruno Fernandes saat pemain asal Portugal itu bersiap untuk melakukan tendangan 12 pas.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Memimpin, Duo Manchester Bersaing Ketat

Sementara itu, kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, tampak menunjuk Cristiano Ronaldo. Gerakan tangannya dianggap mengisyaratkan agar Ronaldo yang menjadi eksekutor.

Sebanyak tiga pemain MU, yaitu Diogo Dalot, Fred, dan Edinson Cavani, lalu mendorong Martinez agar menjauh.

Baca juga: Man United vs Aston Villa, Ketika Setan Merah Merasa Buntu

"Yang saya tidak sukai adalah cara mereka mengelilingi wasit, titik penalti, Bruno, dan mencoba memengaruhinya. Itu memang berhasil, tetapi tidak bagus untuk dilihat," kata Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari BBC.

Ole Gunnar Solskjaer sekaligus membela Bruno Fernandes yang gagal mengeksekusi penalti. Dia meyakini sang gelandang akan segera bangkit dan melupakan kegagalan tersebut.

"Kadang-kadang itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Bruno adalah penendang penalti yang bagus dan sayangnya dia melewatkannya hari ini (kemarin)," ujar Solskjaer dikutip dari laman berbeda, Sky Sports.

"Namun, dia kuat secara mental dan akan segera melangkah maju lagi. Kami memiliki eksekutor penalti yang hebat dan ini adalah kesempatan yang terlewatkan untuk mendapatkan satu poin," tutur Solskjaer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.