Chelsea Vs Man City, Pep Guardiola Fokus pada Kelebihan The Citizens

Kompas.com - 25/09/2021, 06:40 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) bersama juru taktik Manchester City Pep Guardiola (kanan) pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 8 Mei 2021. AFP/SHAUN BOTTERILLPelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) bersama juru taktik Manchester City Pep Guardiola (kanan) pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 8 Mei 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menaruh perhatian khusus pada kelebihan yang dimiliki skuad asuhannya menjelang pertemuan akbar kontra Chelsea di pentas Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Laga Chelsea vs Man City yang termasuk dalam rangkaian pekan keenam Liga Inggris musim 2021-2022 itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Pep Guardiola memiliki ambisi besar dalam menyambut laga yang sangat krusial tersebut.

Dia ingin para pemain Man City memaksimalkan setiap kelebihan agar bisa memetik kemenangan dan mengakhiri rekor buruk kontra Chelsea.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Chelsea Vs Man City, Arsenal Vs Tottenham

Sebelum ini, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola telah menelan tiga kekalahan beruntun dari Chelsea, yakni pada pertemuan terakhir di Liga Inggris, semifinal Piala FA, dan final Liga Champions musim 2020-2021.

Pep Guardiola belum pernah mengalahkan Chelsea sejak klub berjulukan The Blues itu ditukangi oleh pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut tentu menjadi catatan kelam di balik kisah sukses Pep Guardiola bersama Man City.

Namun, setelah menelan kekalahan beruntun dari Chelsea, Guardiola justru semakin mendapat banyak pelajaran.

Baca juga: Chelsea Vs Man City, Guardiola Kehilangan 2 Palang Pintu Andalan

Kini, dia seolah menemukan salah satu faktor kunci untuk mengalahkan Chelsea, yakni dengan menaruh fokus dan mengasah kelebihan yang dimiliki The Citizens, bukan malah terpaku pada kekuatan lawan.

"Setiap pertandingan adalah tantangan baru untuk berkembang, belajar, dan menjadi lebih baik," kata Guardiola dalam sesi konferensi pers menjelang laga kontra Chelsea, dikutip dari Football London.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.