Jacksen F Tiago Senang Persipura Stabil meski Tanpa Pemain Asing

Kompas.com - 22/09/2021, 15:45 WIB
Starting eleven Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 928/8/2021) malam. Dokumentasi Liga Indonesia BaruStarting eleven Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 928/8/2021) malam.

KOMPAS.com - Pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta pada Minggu (19/9/2021) menyisakan cerita.

Persipura Jayapura turun tanpa diperkuat legiun asingnya saat meladeni Persija Jakarta yang turun dengan kekuatan penuh.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu menunjukkan permainan impresif. Dengan kekuatan pemain lokal, Persipura Jayapura mampu memaksa Persija Jakarta mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Hasil tersebut pun direspons positif pelatih Jacksen F Tiago. Dia tidak menduga tim bisa menunjukan penampilan solid dalam laga menghadapi tim penuh bintang tersebut.

Baca juga: Persipura Tunjukkan Denyut Kebangkitan

Pelatih asal Brasil tersebut bercerita tampil dengan skuad full pemain lokal sebenarnya bukanlah keinginan tim, melainkan terpaksa karena keadaan.

Semua pemain asing mengalami cedera dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis sehingga harus menepi beberapa waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ya, mungkin itu adalah perjalanan dari Tuhan yang harus kita lalui. Saya berharap semua pemain dalam kondisi fit, tapi kenyataannya berbeda,” ujar Jacksen F Tiago.

Dia mengakui sempat ada kekhawatiran absennya pemain asing bakal berpengaruh ke kualitas permainan tim. Apalagi, tim sedang dalam tren buruk sejak awal kompetisi.

Aksi penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak pada laga Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (19/9/2021) malam WIB.MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM Aksi penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak pada laga Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Namun, Jacksen enggan menjadikan hal tersebut sebagai alasan dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan tim.

Mantan pelatih Barito Putera tersebut sangat bersyukur optimismenya direspons para pemain di dalam lapangan.

Baca juga: Hasil Persipura Vs Persija, Macan Kemayoran Gagal Menang Lagi

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.