Kompas.com - 11/09/2021, 23:00 WIB
KONI berkolaborasi dengan PSSI menyelenggarakan laga persahabatan antara Persija Legend dan Collosus FC untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Dok. IstimewaKONI berkolaborasi dengan PSSI menyelenggarakan laga persahabatan antara Persija Legend dan Collosus FC untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berkolaboriasi dengan PSSI dan klub menggelar laga uji coba untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Peringatan Haornas yang jatuh pada 9 September dilakukan dengan memadukan euforia dan semangat olahraga. Apalagi, Haornas ke-38 ini hanya berjarak 23 hari sebelum pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Bersama PSSI, Persija, dan Rans Entertainment, KONI pun menyelenggarakan laga persahabatan yang berlangsung di Lapangan Akademi Persija, Pulo Mas, Jakarta Timur, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Jadwal Mobile Legends pada Pra-PON Papua 2021, Hari Ini Memasuki 8 Besar

Adapun pertandingan persahabatan ini digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat berlangsung di tengah pandemi virus corona.

Tim yang bertanding adalah Persija Legend dan Collosus FC. Dalam pertandingan berdurasi 30 menit itu, Collosus FC menang 1-0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Laga persahabatan ini adalah latihan bersama dari mereka yang merindukan kompetisi olahraga," kata Lukman Djajadikusuma selaku Sekretaris Jenderal KONI Pusat dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Latihan bersama kali ini merupakan euforia masyarakat pada Haornas dan juga dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 di Papua," tuturnya.

"Laga persahabatan ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat, seperti yang akan diterapkan pada PON XX nanti," kata Lukman.

Baca juga: Persiapan Matang PON XX Papua 2021, KONI Pusat Optimistis

"Mereka yang masuk ke arena hanya atlet, ofisial, dan tenaga kesehatan. Setiap orang yang ke venue hasil tes swab antigennya harus negatif."

"Selain itu, pertandingan digelar tanpa penonton guna menghindari kerumunan dan disiarkan secara daring," ujar pria yang akrab disapa Ade Lukman ini.

Adapun PON XX Papua direncanakan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.