Drama soal Ronaldo, Cadangan karena Minta Sendiri lalu Dibantah Nedved

Kompas.com - 23/08/2021, 00:51 WIB
Cristiano Ronaldo melepaskan jerseynya sebelum melemparkannya ke anak gawang setelah pertandingan Juventus vs Genoa pada lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Minggu (11/4/2021) malam WIB. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo melepaskan jerseynya sebelum melemparkannya ke anak gawang setelah pertandingan Juventus vs Genoa pada lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Minggu (11/4/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Drama terkait megabintang Cristiano Ronaldo sempat mencuat jelang kickoff pada laga Udinese vs Juventus dalam pekan perdana Serie A Liga Italia 2021-2022.

Saat pengumuman daftar susunan pemain utama Juventus untuk melawan Udinese di Stadion Friuli, Minggu (22/8/2021), nama Cristiano Ronaldo tak masuk starter, alias dicadangkan.

Terkait hal itu, sempat tebersit kabar bahwa tak masuknya Ronaldo dalam susunan starter itu adalah karena permintaan dirinya sendiri kepada pelatih Massimiliano Allegri.

Menurut Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Ronaldo dikabarkan meminta untuk dicoret dari starting XI Bianconeri karena masih mencari jalan keluar untuk pindah dari Allianz Stadium pada musim panas ini.

Baca juga: Udinese Vs Juventus - Tanpa Ronaldo, Dybala Menggila di Babak Pertama

Kontrak mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan telah menawarkan kliennya itu ke banyak klub top di Eropa selama jendela transfer musim panas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, kabar soal Ronaldo dicadangkan atas permintaan sendiri langsung dibantah oleh Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved.

Nedved menegaskan bahwa Ronaldo dicadangkan murni karena alasan kebugaran dan taktik dari Allegri.

Baca juga: Jika Ingin Scudetto, Cristiano Ronaldo dkk Perlu Berjalan seperti Kapal Pesiar

"Kita tidak boleh mencoba membuat cerita sensasional yang sebenarnya tidak ada," ucap Nedved dikutip dari Football Italia.

"Pada awal musim, tentu saja Ronaldo tidak dalam kondisi prima. Pelatih sedang mencoba untuk menggunakan line-up terbaik saat ini," ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.