Kompas.com - 22/08/2021, 20:00 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, merayakan golnya dalam pertandingan Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPenyerang Barcelona, Antoine Griezmann, merayakan golnya dalam pertandingan Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman memiliki satu permintaan kepada Antoine Griezmann. Dia ingin Griezmann menggantikan peran Lionel Messi.

Barcelona kehilangan tokoh utamanya menyusul kepergian Lionel Messi yang kontraknya habis pada akhir Juni lalu.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Lionel Messi sempat menyetujui untuk memperpanjang kerja sama dengan klub asal Catalan itu. Namun, rencana tersebut tak bisa terwujud akibat krisis finansial Barcelona.

Kepergian Messi jelas menjadi kehilangan besar bagi Barcelona. Megabintang asal Argentina itu pergi dengan meninggalkan sejumlah "warisan".

Baca juga: Pique Cedera dan Garcia Kartu Merah, Barcelona Krisis Bek Tengah

Dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barca dengan torehan 672 gol. Messi juga mempersembahkan 35 trofi, termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan 4 titel Liga Champions.

Setelah Messi pergi dan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona pun harus segera mencari cara untuk beradaptasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Ronald Koeman perlu mencari sosok ideal guna menambal lubang yang ditinggalkan Messi.

Mengutip Sport, pilihan Ronald Koeman jatuh pada Antoine Griezmann. Dia berharap lebih kepada sang pemain dan meminta Griezmann untuk menjadi tokoh utama selepas kepergian Messi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Barcelona Duduk di Puncak, tetapi...

"Koeman ingin saya lebih sering mengambil peran protagonis," kata Antoine Griezmann, sebagaimana dilansir dari Sport.

"Namun, bagi saya tidak ada yang berubah. Saya mencoba membantu tim saat menyerang dan bertahan. Di mana saya dimainkan, saya akan bekerja," tutur Griezmann.

Halaman:


Sumber Sport.es
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.