Tak Mau Euforia Dini, Jacksen Masih Tunggu Jadwal Resmi Liga 1

Kompas.com - 20/08/2021, 10:00 WIB
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago sedang memberi arahan pada pemain Persipura Jayapura untuk persiapan Liga 1 2021-2022 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago sedang memberi arahan pada pemain Persipura Jayapura untuk persiapan Liga 1 2021-2022 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021) sore.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura tak mau terlena dengan keluarnya surat rekomendasi BNPB yang menjadi izin terakhir penyelenggaraan Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, PSSI juga sudah mendapatkan restu dari otoritas keamanan melalui surat izin keramaian yang dikeluarkan Mabes Polri.

Meski izin dari dua otoritas tertinggi tersebut sudah keluar, tim Mutiara Hitam menilai jaminan utama kompetisi bergulir adalah turunnya jadwal resmi.

“Kami menunggu jadwal keluar, saya rasa dasar utamanya saat ini adalah jadwal. Kalau jadwal sudah keluar itu berarti kemungkinan besar terjadi pertandingan,” ujar pelatih Jacksen F Tiago.

“Untuk saat ini (izin) BNPB sudah ada, (izin) Polisi sudah ada, langkah selanjutnya jadwal kompetisi,” imbuhnya.

Terlepas dari alasan ideologi pribadi, jadwal resmi tetap menjadi tujuan utama untuk menentukan langkah.

Baca juga: Tekad Marc Klok Membantu Persib Penuhi Target Juara Liga 1 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dengan skema kompetisi terpusat di Pulau Jawa, tim butuh tahu kapan dan di mana mereka akan bermain untuk mengatur rencana dan logistik.

Hingga saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai lokasi pertandingan tersebut.

“Kalau jadwal keluar kita tahu harus ke mana. Saat ini belum tahu mau bertanding di mana, laga pembuka di mana. Sehingga, kami tidak bisa menentukan ke mana harus beranjak,” tutur pelatih asal Brasil.

Jacksen F Tiago menegaskan tim sudah dalam kondisi siaga. Tim sudah siap berangkat kapan pun dan diman apun lokasi pertandingan ditentukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.