Kronologi Ronaldo Pecah Kesunyian, Sempat Disebut Bakal Pindah ke Man City sampai Madrid

Kompas.com - 18/08/2021, 05:54 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/VALERIO PENNICINOEkspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara setelah terus diberitakan akan hengkang meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini.

Rumor masa depan Cristiano Ronaldo memang terus menjadi pemberitaan media-media Eropa dalam sepekan terakhir.

Poros utama dari pemberitaan tersebut adalah kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus yang tersisa satu tahun lagi atau akan berakhir pada Juni 2022.

Juventus dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo.

Sebab, Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun dan Juventus ingin melakukan peremajaan skuad.

Demi menghindari kerugian kehilangan pemain tanpa mendapatkan uang transfer tahun depan, Juventus dikabarkan rela melepas Ronaldo pada musim panas kali ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jika Mbappe Hengkang, PSG Akan Buat Duet Impian Ronaldo-Messi

Di sisi lain, Ronaldo juga sempat diberitakan ingin meninggalkan Juventus karena hubungannya dengan Massimiliano Alegri dikabarkan kurang harmonis.

Musim lalu, Massimiliano Allegri pernah membuat pernyataan yang menyinggung kinerja Juventus dan performa Cristiano Ronaldo.

Allegri dengan tegas menyebut salah satu penyebab kegagalan Juventus di Liga Champions musim lalu adalah performa buruk Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Italia itu juga menilai Cristiano Ronaldo adalah penghambat perkembangan skuad Juventus secara keseluruhan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.