Di Zaman Moratti, Inter Milan Akan Lakukan Segalanya untuk Boyong Messi

Kompas.com - 07/08/2021, 12:00 WIB
Eksrpesi Lionel Messi pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol yang mempertemukan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. AFP/ JOSE JORDANEksrpesi Lionel Messi pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol yang mempertemukan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Eks presiden Inter Milan Massimo Moratti memberikan tanggapannya soal status Lionel Messi yang kini bebas transfer setelah lepas dari Barcelona.

Menurut penuturannya, Moratti bakal berusaha sekuat mungkin untuk memboyong Messi ke Inter jika situasi sang pemain sekarang ini berada di masa jabatannya.

“Di zaman saya, jika kesempatan untuk mendapatkan Messi muncul, saya akan melakukan segalanya untuk membawanya ke Inter," ucap Moratti kepada Radio Kiss Kiss, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/8/2021).

Namun, menurut Moratti, kesempatan itu sudah tidak ada dan sekarang zaman telah berubah. Klub-klub sedang mengalami masalah finansial akibat pandemi, tak terkecuali Inter Milan.

Nerazzurri bisa saja mendatangkan Messi tanpa biaya, tetapi kondisi finansial mereka bakal goyah karena harus membayar gaji si pemain yang nilainya tentu tidak murah.

Baca juga: Saat Makin Dekat ke PSG, Messi Diminta Main Bareng Ronaldo di Juventus

“Namun, zaman telah berubah," ujar Presiden Inter Milan periode 1995 hingga 2013 itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lionel Messi berstatus tanpa klub saat ini. Kontraknya di Barcelona gagal diperbarui karena terbentur regulasi pembatasan gaji yang diterbitkan LaLiga.

Pengeluaran gaji Barcelona masih di atas ambang batas, sehingga mereka tidak bisa memperpanjang kerja sama dengan pemain 34 tahun itu.

Padahal, sebelum ini Messi dan Barcelona sudah sepakat perihal kontrak baru yang berdurasi lima tahun.

Messi bahkan rela memotong separuh dari nominal gajinya demi lebih lama lagi berseragam Barca. Namun, ternyata itu belum cukup untuk "mengakali" salary cap LaLiga.

Baca juga: Jika Gabung PSG, Messi Tetap Jadi Pemain Termahal meski Gajinya Turun 20 Juta Euro

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.