Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Zaman Moratti, Inter Milan Akan Lakukan Segalanya untuk Boyong Messi

Kompas.com - 07/08/2021, 12:00 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Eks presiden Inter Milan Massimo Moratti memberikan tanggapannya soal status Lionel Messi yang kini bebas transfer setelah lepas dari Barcelona.

Menurut penuturannya, Moratti bakal berusaha sekuat mungkin untuk memboyong Messi ke Inter jika situasi sang pemain sekarang ini berada di masa jabatannya.

“Di zaman saya, jika kesempatan untuk mendapatkan Messi muncul, saya akan melakukan segalanya untuk membawanya ke Inter," ucap Moratti kepada Radio Kiss Kiss, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/8/2021).

Namun, menurut Moratti, kesempatan itu sudah tidak ada dan sekarang zaman telah berubah. Klub-klub sedang mengalami masalah finansial akibat pandemi, tak terkecuali Inter Milan.

Nerazzurri bisa saja mendatangkan Messi tanpa biaya, tetapi kondisi finansial mereka bakal goyah karena harus membayar gaji si pemain yang nilainya tentu tidak murah.

Baca juga: Saat Makin Dekat ke PSG, Messi Diminta Main Bareng Ronaldo di Juventus

“Namun, zaman telah berubah," ujar Presiden Inter Milan periode 1995 hingga 2013 itu.

Lionel Messi berstatus tanpa klub saat ini. Kontraknya di Barcelona gagal diperbarui karena terbentur regulasi pembatasan gaji yang diterbitkan LaLiga.

Pengeluaran gaji Barcelona masih di atas ambang batas, sehingga mereka tidak bisa memperpanjang kerja sama dengan pemain 34 tahun itu.

Padahal, sebelum ini Messi dan Barcelona sudah sepakat perihal kontrak baru yang berdurasi lima tahun.

Messi bahkan rela memotong separuh dari nominal gajinya demi lebih lama lagi berseragam Barca. Namun, ternyata itu belum cukup untuk "mengakali" salary cap LaLiga.

Baca juga: Jika Gabung PSG, Messi Tetap Jadi Pemain Termahal meski Gajinya Turun 20 Juta Euro

Melalui pernyataan resmi pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, Barcelona akhinya resmi mengumumkan mereka tidak bisa mengikat Lionel Messi.

Presiden Joan Laporta mengaku tidak yakin LaLiga akan mengubah regulasi pembatasan gaji agar Blaugrana agar bisa mengontrak Messi.

Dia pun tak mau mengumbar janji dan harapan kepada pendukung Barca dan lebih merelakan Messi pergi walaupun diakuinya berat.

Lionel Messi saat ini sedang mencari pelabuhan baru. Sang ayah yang merangkap menjadi agennya, Jorge Horacio, sedang dalam pembicaraan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut Fabrizio Romano, pertemuan Jorge dan PSG sudah terjadi beberapa waktu setelah Messi lepas dari Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi Pergi, Antione Griezmann Jadi Kambing Hitam

Negosiasi kabarnya berjalan lancar dan Messi juga siap pindah ke Parc des Princes.

PSG sendiri bakal menawarkan kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu musim kepada La Pulga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com