Kompas.com - 04/08/2021, 23:55 WIB
Para pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung merespons positif rencana PSSI menggulirkan Liga 1 2021 pada 20 Agustus.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, itu menjadi kabar yang baik dan sudah ditunggu-tunggu publik sepak bola Indonesia.

Federasi sepak bola Indonesia itu sudah mengumumkan bakal menggelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus. Keputusan tersebut diambil PSSI usai berkoordinasi dengan kepolisian dan Kemenpora.

Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk menggulirkan kompetisi.

Baca juga: Persib Sambut Baik Rencana PSSI Gulirkan Liga 1 pada 20 Agustus

"Sesuatu yang kita patut syukuri karena akhirnya sudah ada kepastian kapan liga akan dimulai dan ini pasti kabar gembira bagi publik sepak bola Indonesia dan klub," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Terkait penyelenggaraan kompetisi pada 20 Agustus, PT LIB sudah berkoordinasi dengan perwakilan 18 klub kontestan Liga 1 2021. Sebagian besar klub mendukung rencana menggulirkan Liga 1 2021 pada 20 Agustus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Format penyelenggaraan kompetisi kemungkinan besar tidak akan berubah dari rencana awal. Artinya, Liga 1 2021 digelar dengan tanpa penonton dengan format seri bubble to bubble.

Namun, hingga saat ini belum diumumkan secara pasti venue pertandingan seri pertama.

Teddy mengatakan, secara tim, Persib siap main di mana pun. Intinya, Maung Bandung akan mengikuti aturan teknis yang sudah dibuat oleh PSSI dan PT LIB selaku regulator kompetisi.

Baca juga: Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Persib Bandung Masih Tunggu Izin Latihan

"Kalau teknis kami ikut saja ke LIB dan PSSI main di mana karena kami sebagai klub ikut keputusan regulator, yang penting sepak bola bisa mulai dan sudah kembali," tutur Teddy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.