Resmi, Louis Van Gaal Kembali Latih Timnas Belanda untuk Kali Ketiga!

Kompas.com - 04/08/2021, 18:55 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai timnya kalah dengan mudah saat bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai timnya kalah dengan mudah saat bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) resmi menunjuk pelatih veteran, Louis Van Gaal, untuk menangani tim nasional mereka, Rabu (4/8/2021) petang WIB.

KNVB menunjuk Louis Van Gaal untuk menggantikan Frank de Boer yang mengundurkan diri setelah timnas Belanda tersingkir pada 16 besar Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Frank de Boer memutuskan mundur karena gagal memenuhi target minimal yang dibebankan KNVB, yakni mengantar timnas Belanda ke perempat final Euro 2020.

Dikutip dari situs Goal, KNVB mengontrak Van Gaal selama satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai Piala Dunia 2022 Qatar yang dijadwalkan pada akhir tahun depan.

Baca juga: Disebut Pimpin Pemberontakan Melawan Van Gaal, Van Dijk Membantah

Ini adalah kali ketiga KNVB menunjuk Van Gaal untuk menangani timnas Belanda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Van Gaal sempat membesut timnas Belanda pada periode 2000-2002 dan 2012-2014.

Statistik performa timnas Belanda pada dua periode tersebut adalah meraih 27 kemenangan, 13 hasil imbang, dan menelan 4 kekalahan.

Adapun prestasi terbaik timnas Belanda di bawah asuhan Van Gaal adalah menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014 Brasil.

Bagi Van Gaal, ini adalah pekerjaan pertamanya setelah dipecat Manchester United pada Mei 2016.

Baca juga: Saat Man United Dilatih Van Gaal, Hanya 1 Pemain yang Boleh Dribble

Van Gaal yang kini sudah berusia 69 tahun mengaku sangat bangga karena kembali dipercaya untuk menangani negara asalnya.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.