Kompas.com - 30/07/2021, 13:02 WIB
Tom Cairney mengangkat trofi setelah Fulham memastikan diri promosi ke Premier League 2020-2021. AFP/GETTY IMAGES/SHAUN BOTTERILLTom Cairney mengangkat trofi setelah Fulham memastikan diri promosi ke Premier League 2020-2021.

LONDON, KOMPAS.com - Klub Divisi Championship Fulham akan bersua dengan klub satu kasta di bawahnya, Charlton Athletic jelang musim 2021-2022.

Pada laga yang digelar Sabtu (31/7/2021), Fulham yang baru saja terdegradasi dari Premier League akan menampilkan sponsor utama jersey anyar World Mobile.

World Mobile adalah perusahaan komunikasi digital.

Baca juga: Rekor Cavani di Balik Hasil Imbang Man United Vs Fulham, Ikuti Jejak Ibrahimovic

"Kami bekerja sama untuk jangka waktu tiga tahun ke depan," kata manajemen Fulham beberapa waktu lalu.

Ademola Lookman (kanan) berebut bola dengan Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino dalam laga Fulham vs Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (13/12/2020) malam waktu setempat.AFP/POOL/MATT DUNHAM Ademola Lookman (kanan) berebut bola dengan Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino dalam laga Fulham vs Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (13/12/2020) malam waktu setempat.

Sementara itu, pada Rabu (28/7/2021), jersey Fulham dengan tampilan tulisan World Mobile diperkenalkan pertama kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, nama World Mobile akan terpampang juga di dalam stadion dan platform digital Fulham.

World Mobile saat ini mendapatkan pasar yang prospektif di kawasan Sub-Sahara Afrika, Timur Tengah, Afrika Selatan, Israel, Nigeria, dan Uni Emirat Arab.

Aleksandar Mitrovic dan Antonio Rudiger tengah berduel pada laga Chelsea vs Fulham di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Aleksandar Mitrovic dan Antonio Rudiger tengah berduel pada laga Chelsea vs Fulham di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018.

Total ada 20 juta pemirsa yang memanfaat World Mobile di kawasan-kawasan itu.

Sementara itu, FIFA menempatkan Fulham sebagai klub yang paling etis dalam kepemilikan, kemitraan, penerapan karyawan, fans, dan status pajak.

Fulham memiliki Yayasan Fulham sebagai kepanjangan tangan untuk program cinta kasih klub.

Manchester United melawan tim promosi, Brentford, di laga uji coba pramusim 2021-2022.NATHAN STIRK Manchester United melawan tim promosi, Brentford, di laga uji coba pramusim 2021-2022.

Yayasan ini masuk pula dalam kerja sama klub dengan World Mobile.

Selanjutnya, pendatang baru Premier League, Brentford juga mengumumkan perpanjangan dua tahun kerja sama dengan Utilita.

Utilita adalah perusahaan energi yang sebelumnya menjadi mitra utama sponsor jersey sejak Brentford di Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris.

Para pemain Brentford FC merayakan kemenangan atas Swansea pada final play-off EFL Champions di Stadion Wembley, Sabtu (29/5/2021) malam WIB, yang mengantarkan mereka promosi ke Premier League 2021-2022. Tangkapan Layar Twitter Brentford FC Para pemain Brentford FC merayakan kemenangan atas Swansea pada final play-off EFL Champions di Stadion Wembley, Sabtu (29/5/2021) malam WIB, yang mengantarkan mereka promosi ke Premier League 2021-2022.

Brentford pada musim ini jga mengikat kerja sama komersial dengan perusahaan judi Hollywoodbets untuk durasi dua tahun.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.