Kompas.com - 11/07/2021, 06:40 WIB
Ekspresi kecewa Phil Foden ketika gagal menyelesaikan peluang pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. AFP/ FRANK AUGSTEINEkspresi kecewa Phil Foden ketika gagal menyelesaikan peluang pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pemain timnas Inggris, Phil Foden, diragukan tampil pada final Euro 2020 melawan Italia.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan Phil Foden mengalami cedera kaki ringan.

Pemain berusia 21 tahun itu juga absen pada sesi latihan terakhir timnas Inggris di St George's Park pada Sabtu (10/7/2021) pagi waktu lokal.

Phil Foden terlihat hanya duduk di pinggir lapangan. Hal itu dilakukan untuk mencegahnya mengalami cedera lebih serius.

Baca juga: Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Harry Kane Bawa Semangat 1966

Meski Foden cedera ringan, Gareth Southgate belum bisa memastikan apakah sang pemain bisa tampil. Dia akan memantau kondisi sang pemain sebelum membuat keputusan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia diragukan tampil. Kami harus memeriksanya lagi, tetapi dia mengalami cedera kaki ringan," ujar Gareth Southgate, seperti dilansir dari Sky Sports.

Phil Foden sejauh ini sudah tampil tiga kali pada gelaran Euro 2020. Dia menjadi starter saat Inggris melawan Kroasia dan Skotlandia di fase grup.

Dia kemudian turun sebagai pemain pengganti saat Inggris mengalahkan Denmark di semifinal. Phil Foden masuk pada babak tambahan waktu menggantikan Mason Mount.

Sementara pada kesempatan berbeda, Phil Foden mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tak terlena dengan atmosfer final Euro 2020.

"Akan ada begitu banyak emosi saat pertandingan final dengan semua penggemar di sana. Namun, sebagai pemain, kami harus tetap fokus dan menghadapi laga nanti seperti pertandingan pertama di turnamen ini," kata Phil Foden.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.