Top Skor Euro 2020 - Harry Kane, Sterling, dan Dolberg Ancam Ronaldo

Kompas.com - 04/07/2021, 05:09 WIB
Penyerang Inggris Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan perempat Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021. AFP/ALBERTO LINGRIAPenyerang Inggris Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan perempat Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021.
|

KOMPAS.com - Striker timnas Inggris Harry Kane berpeluang menjadi top skor Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 usai berhasil menambah pundi golnya pada ajang tersebut.

Harry Kane tampil efektif saat Inggris melibas Ukraina dengan skor 4-0 pada perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Harry Kane mencetak dua gol, yakni pada menit keempat dan ke-50, sedangkan gol lainnya dicetak Harry Maguire (46') dan Jordan Henderson (63').

Berkat lesakan dua gol itu, Kane kini total telah mencetak tiga gol pada ajang Euro 2020 dan berpotensi menggeser Cristiano Ronaldo (Portugal/5 gol) di puncak daftar top skor Euro 2020.

Baca juga: Hasil Euro 2020: The Three Lions ke Semifinal, Kane Samai Gol Legenda Inggris

Potensi itu ada karena langkah Ronaldo telah terhenti pada ajang Euro 2020 usai gugur pada babak 16 besar karena tumbang oleh Belgia.

Adapun Harry Kane setidaknya masih memiliki satu laga lagi, atau maksimal dua laga, dengan catatan Inggris melenggang ke final Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Harry Kane, nama lain yang juga memiliki potensi menjadi top skor Euro 2020 ialah rekan Kane di Inggris, yakni Raheem Sterling, dan bomber Denmark, Kasper Dolberg, yang sama-sama telah mencetak tiga gol.

Dolberg mencuri perhatian dengan turut andil saat Denmark mengalahkan Ceko dengan skor 2-1 pada perempat final Euro 2020.

Baca juga: Kasper Dolberg, Bomber Denmark yang Meledak pada Fase Gugur Euro 2020

Kasper Dolberg menyumbang satu gol untuk Denmark, dan satu lainnya dicetak oleh Thomas Delaney pada menit kelima.

Kini, Dolberg pun telah mengemas tiga gol selama ajang Euro dan masih berpeluang menambah gol saat berjumpa Inggris di babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.