Kompas.com - 03/07/2021, 21:42 WIB
Pengukuhan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Tribun PapuaPengukuhan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

KOMPAS.com - Persipura Jayapura turut berduka atas meninggalnya Politisi Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, pada Sabtu (3/7/2021) pagi WIB.

Adapun kabar meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri pertama kali dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dia mengonfirmasi bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sekitar pukul 06.15 WIB.

"Iya betul meninggal dunia, kata Dasco Ahmad saat dikonfirmasi Kompas.com.

Dasco Ahmad juga mengungkapkan bahwa Rachmawati meninggal akibat terpapar Covid-19.

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Covid-19, Polisi Siapkan Mekanisme Pengamanan dan Takziah

Terkait kabar duka ini, Persipura yang memiliki kedekatan dengan Rachmawati Soekarnoputri turut berbelasungkawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klub berjulukan Mutiara Hitam itu kini kehilangan Ketua Dewan Pembina, peran yang sudah Rachmawati Soekarnoputri emban sejak pertengahan Juni lalu.

Persipura kemudian menulis ucapan duka lewat akun Instagram klub.

"Keluarga besar Persipura Jayapura menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri (Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura)."

"Selamat jalan mama. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan menjadi penerang di alam kuburmu," demikian ucapan duka dari Persipura.

Baca juga: Mengintip Rekam Jejak Pemain Asing Anyar Persipura Jebolan Finalis Europa League

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.