Mengintip Rekam Jejak Pemain Asing Anyar Persipura Jebolan Finalis Europa League

Kompas.com - 30/05/2021, 14:21 WIB
Pemain PS Sleman musim 2019, berkebangsaan Ukraina, Yevhen Bokhashvili (tengah). KOMPAS.com/Suci RahayuPemain PS Sleman musim 2019, berkebangsaan Ukraina, Yevhen Bokhashvili (tengah).

KOMPAS.com - Persipura Jayapura resmi memperkenalkan penyerang berkebangsaan Ukraina, Yevhen Bokhashvili, sebagai ujung tombak anyar untuk mengarungi kompetisi musim 2021.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut diperkenalkan melalui akun Instagram Persipura Jayapura pada Jumat (28/5/2021) sore.

“RESMI. Welcome Yevhen Bokhashvili @jeka_baha_10,” bunyi unggahan Persipura @persipurapapua1963.

Baca juga: Tunggu Bali United dan Persipura, PSSI Undur Jadwal Kick-off Liga 1

Yevhen Bokhashvili bukan sosok baru di Liga Indonesia. Dia tercatat pernah menjadi andalan lini serang PS Sleman pada musim 2019 dan musim 2020.

Selama membela Super Elang Jawa pada musim 2019, posisinya nyaris tidak tergantikan.

Dari total 34 laga yang dijalani PS Sleman, Yevhen Bokhashvili turun sebanyak 33 kali dengan satu kali absen karena akumulasi kartu kuning.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

32 laga di antaranya dia tampil penuh selama 90 menit. Satu laga lagi dia hanya main selama 14 menit ketika melawan Tira Persikabo pada pekan ke-15, karena rotasi.

Dari 33 penampilan tersebut, Yevhen Bokhashvili berhasil mengemas 16 gol dan 4 assist yang menjadikannya top skor klub musim itu.

Karena apiknya performa tersebut, PS Sleman mantab menyodorkan kontrak untuk musim 2020. Sayang, baru tampil satu kali, kompetisi dihentikan karena pandemi.

Yevhen Bokhashvili kemudian hengkang ke klub Pahang FC untuk mengarungi Malaysia Superleague 2021. Namun dia tidak berjodoh dengan klub barunya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.