Pelatih Persib Ungkap Alasan Lepas Dhika Bayangkara ke Persita

Kompas.com - 17/06/2021, 16:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

BANDUNG,KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi kepindahan Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang.

Kiper berusia 30 tahun resmi bergabung bersama Persita dengan status pinjaman.

Alberts mengatakan, sebelumnya Persita memang tertarik untuk mendatangkan salah satu penjaga gawang Persib. Hingga akhirnya, nama Dhika pun direkomendasikan Persib untuk diambil oleh Persita.

"Dhika secara resmi meninggalkan kami, Dhika sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang. Ada permintaan dari klub tersebut apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Hengkangnya Dhika ke Persita menjadi jalan bagi Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby kembali ke akuad utama Persib.

Kiper yang akrab disapa Deden itu sebelumnya berstatus sebagai kiper utama Persib. Akan tetapi, dalam dua musim terakhirnya perannya digantikan oleh pemain lainnya.

Baca juga: Reaksi Petinggi dan Kapten Persib soal Pemunduran Piala Wali Kota Solo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah berdiskusi, dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib tapi Dhika bergabung dengan Persita," ujar Alberts.

Pasalnya, Deden harus fokus menjalani pemulihan cedera patah tulang fibula dan tibia.

Cedera tersebut dialami Deden pada pertengahan musim 2019, kala membela Persib di laga melawan Persija Jakarta.

Sebelumnya, Deden sempar akan dipinjamkan ke Bandung United. Akan tetapi, karena proses pemulihannya berlangsung cepat, Deden pun sudah bisa kembali ke skuad Persib.

Dia juga sudah tampil dalam dua uji tanding yang dilakoni klub berjulukan Maung Bandung itu. Menghadapi Tira Persikabo dan PSKC Cimahi.

"Ya kami akan mendaftarkan Natshir ke dalam tim, kami sangat senang dengan kembalinya dia dan sangat senang dengan proses pemulihannya," tegas pelatih asal Belanda itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.