Kompas.com - 10/06/2021, 13:30 WIB
Klub kasta kedua Liga Prancis, Rodez Aveyron, mengumumkan kehadiran Enzo Zidane, anak Zinedine, pada Selasa (9/6/2021) malam WIB. RODEZKlub kasta kedua Liga Prancis, Rodez Aveyron, mengumumkan kehadiran Enzo Zidane, anak Zinedine, pada Selasa (9/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Enzo Zidane, anak legenda Timnas Perancis Zinedine Zidane, akhirnya memiliki klub baru. Sebelum ini, pemain berposisi gelandang serang tersebut dicampakkan oleh Real Madrid Castilla, Alaves, Lausanne, Deportivo Aves, dan bahkan Almeria.

Enzo Zidane kini akan bergabung dengan kubu kasta kedua Liga Perancis, Rodez.

Pemain berusia 26 tahun itu memulai kariernya di Real Madrid Castilla tetapi setelah itu ia tak pernah benar-benar mengukuhkan diri di klub-klub yang ia bela.

Anak tertua Zinedine Zidane itu bahkan menghabiskan akhir musim 2020-2021 tanpa klub setelah ia dilepas klub kasta kedua Liga Spanyol asuhan Guti, eks rekan setim Zinedine Zidane di Real Madrid, setelah hanya bermain empat kali.

Baca juga: Enzo: Zidane Akan Kembali ke Dunia Sepak Bola dalam Waktu Dekat

Enzo sempat menjalani trial bersama Inter Miami, klub yang dimiliki oleh David Beckham, juga rekan bermain ayahnya di Real Madrid dulu.

Ekspresi gelandang muda Real Madrid, Enzo Zidane, saat timnya melawan Paris Saint-Germain pada perempat final UEFA Youth League di Stadion Chariety, Paris, 11 Maret 2014. FRANCK FIFE/AFP Ekspresi gelandang muda Real Madrid, Enzo Zidane, saat timnya melawan Paris Saint-Germain pada perempat final UEFA Youth League di Stadion Chariety, Paris, 11 Maret 2014.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, ia tak bisa membuat para pelatih klub terkesima sehingga belum menemukan klub baru hingga medio pekan ini.

Enzo akhirnya bergabung dengan klub Ligue 2, kasta kedua Liga Perancis, bernama Rodez Aveyron Football.

Klub tersebut finis di peringkat ke-15 kasta kedua Liga Perancis 2020-2021.

Enzo dikabarkan menandatangani ikatan kerja selama satu tahun dalam usahanya untuk meluncurkan kembali karier bermainnya.

"Rodez Aveyron dengan bangga mengumumkan kehadiran Enzo Zidane," tulis pernyataan resmi di situs klub.

"Bermain sebagai gelandang, Enzo bergabung bersama Rodez Aveyron dengan rendah hati dan keinginan untuk menemukan kesenangan kembali."

"Diberkati dengan kualitas teknik kuat dan nyaman beroperasi di ruang-ruang sempit serta memiliki tendangan akurat, Enzo akan menunjukkan kualitasnya bersama Sang & Or (Julukan klub).

Enzo pun akan mengenakan nomor punggung 5 yang dikenakan sang ayah selama membela Real Madrid.

"Ia bergabung dari status bebas transfer dan mengikat diri selama satu tahun bersama klub di mana ia akan mengenakan nomor 5! Seluruh klub menyambut Enzo!"



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X