Kompas.com - 10/06/2021, 04:30 WIB
Bruno Fernandes (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair, 7 Juni 2018 di Stadion Luz, Lisbon. JOSE MANUEL RIBEIRO/AFPBruno Fernandes (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair, 7 Juni 2018 di Stadion Luz, Lisbon.

KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Portugal menang telak atas Israel pada laga uji coba menjelang Euro 2020.

Duel Portugal vs Israel berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, menang telak 4-0 berkat Bruno Fernandes (42', 90+1'), Cristiano Ronaldo (44'), dan Joao Cancelo (86').

Portugal tampil trengginas sejak menit pertama. Mereka langsung mendapat peluang emas saat laga baru berdurasi 10 menit.

Diogo Jota nyaris mencetak gol dengan memanfaatkan operan Bernardo Silva pada menit ke-10. Namun, tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Euro 2020: Pembagian Grup, Daftar Pemain, dan Jadwal Lengkap

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menit ke-15, peluang kembali didapat Diogo Jota. Dia menyambut umpan silang dari rekannya, tetapi lagi-lagi bola hanya melewati mistar.

Semenit kemudian, Bruno Fernandes membuat percobaan tetapi si kulit bundar masih bisa ditepis kiper Israel, Ofir Marciano.

Bola lalu jatuh ke kaki Ruben Neves. Namun, tendangan Ruben Neves melebar di sisi kiri gawang Israel.

Portugal masih terus mendominasi pertandingan hingga memasuki menit ke-30.

Cristiano Ronaldo nyaris membuka keunggulan Portugal pada menit ke-36 saat dia menerima operan Bruno Fernandes.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X