Kompas.com - 02/06/2021, 01:09 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bicara dalam konferensi pers, di Valdebebas, Selasa (12/5/2015). Ancelotti bicara soal pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, antara timnya dan Juventus, yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (13/5/2015). Pada leg pertama, Madrid kalah 1-2. AFP PHOTO/ GERARD JULIENPelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bicara dalam konferensi pers, di Valdebebas, Selasa (12/5/2015). Ancelotti bicara soal pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, antara timnya dan Juventus, yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (13/5/2015). Pada leg pertama, Madrid kalah 1-2.

KOMPAS.com - Real Madrid meresmikan kembali Carlo Ancelotti sebagai pelatih utama menggantikan Zinedine Zidane mulai musim depan. Berikut adalah alasan kenapa Los Blancos memilih Ancelotti dan bukan pelatih-pelatih lain.

Padahal, sepanjang beberapa pekan terakhir, nama-nama besar dunia sepak bola dikaitkan dengan posisi kepelatihan di Real Madrid.

Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino disebut. Sementara, pelatih-pelatih muda dalam diri Raul Gonzalez dan Xabi Alonso juga dirumorkan menjadi nakhoda anyar raksasa Spanyol tersebut.

Pada akhirnya, Real kembali ke sosok Carlo Ancelotti yang pernah menukangi klub pada 2013-2015.

Selama dua tahun menukangi El Real, Ancelotti memberikan empat gelar: Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Resmi! Real Madrid Gaet Kembali Carlo Ancelotti sebagai Pelatih

Ancelotti sebenarnya bukan pilihan pertama bagi Presiden Real Madrid Florentino Perez dan CEO Madrid Jose Angel Sanchez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, media asal Madrid, Marca, menuturkan negosiasi berjalan "secepat kilat" dalam hitungan jam.

Petinggi Madrid dilaporkan menaruh nama Massimilliano Allegri di posisi nomor satu daftar pelatih incaran.

Sang pelatih dilaporkan bernegosiasi dengan kubu Madrid segera setelah Zinedine Zidane mengutarakan secara langsung kepada Florentino Perez bahwa ia akan pergi.

Perez mengatakan bahwa semua telah dipersiapkan agar Allegri menukangi kubu Santiago Bernabeu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.