Kompas.com - 01/06/2021, 23:09 WIB
Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGAN Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akhirnya merilis ke-26 nama pemain yang akan dibawa ke Euro 2020 pada musim panas ini.

Timnas Inggris memastikan skuad akhir mereka untuk ke Euro 2020 tepat pada Selasa (1/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Negara peringkat keempat di ranking terbaru FIFA tersebut memastikan akan berangkat ke Piala Eropa dengan empat bek kanan. 

Salah satu kabar besar dari pengumuman ini memang masuknya Trent Alexander-Arnold ke skuad akhir Timnas Inggris walau posisinya sebagai starter di sektor bek kanan masih jauh dari pasti.

Pemain Liverpool tersebut tak dipanggil ke skuad Inggris terakhir yang bermain di laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

Selain Trent, Gareth Southgate juga membawa Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier yang semuanya bisa bermain di posisi bek kanan.

Nama-nama pemain yang dicoret pada pengumuman tersebut adalah Aaron Ramsdale (Bournemouth), Ben Godfrey (Everton), Ben White (Brighton), James Ward-Prowse (Southampton), dan Ollie Watkins (Aston Villa).

Sebelum ini, dua pemain yang sudah pasti keluar dari skuad adalah duo Man United Mason Greenwood dan Jesse Lingard.

Greenwood tengah merawat cedera otot pangkal paha dan akan menjalani pemulihan di Manchester.

Sementara, Lingard tak cukup untuk menarik perhatian Gareth Southgate kendati mengilap dengan catatan sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan saat dipinjamkan ke West Ham pada paruh kedua musim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.