Kompas.com - 01/06/2021, 19:52 WIB
Pemain muda andalan Manchester United, Mason Greenwood, setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (11/4/2021) malam WIB. AFP/ADRIAN DENNISPemain muda andalan Manchester United, Mason Greenwood, setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Mason Greenwood, dipastikan tidak akan mentas bersama timnas Inggris di ajang Euro 2020.

Greenwood bakal absen di tunamen antarnegara Eropa itu setelah Man United menyatakan sang pemain akan mejalani pemulihan cedera lamanya.

"Striker Manchester United Mason Greenwood telah ditarik dari skuad sementara Inggris Euro 2020 untuk menjalani pemulihan cedera yang juga membuatnya absen dari Kejuaraan Eropa U21 pada Maret," tulis Man United lewat situs resmi klub, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Gagal Juara Liga Europa, Man United Tambah Catatan Buruk di Eropa

"Mason Greenwood akan tetap berada di Manchester United untuk memulihkan diri, juga mempersiapkan pelatihan pramusim," demikian pernyataan Man United.

Sebelumnya, Greenwood telah masuk dalam daftar 33 pemain timnas Inggris sementara yang dipilih Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Baca juga: Terus Bidik Gol, Greenwood Tak Ingin Bernasib Sama seperti Rooney

Melansir dari The Athletic, 26 nama pemain akan ditetapkan Southgate untuk berkompetisi di Piala Eropa pada 12 Juni-12 juli mendatang.

Pengumuman skuad final The Three Lions bakal dirilis pada Selasa waktu setempat.

Inggris tergabung di Grup D bersama Skotlandia, Ceko, dan Kroasia di Euro 2020.

The Three Lions selaku tim tuan rumah Grup D akan ditantang Kroasia lebih dulu di Stadion Wembley pada Minggu (13/6/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.