Kompas.com - 01/06/2021, 17:25 WIB
Palang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISPalang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Barcelona resmi membawa pulang bek binaannya yang sempat merantau ke Inggris bersama Manchester City, Eric Garcia.

Perekrutan Eric Garcia diketahui lewat pengumuman yang diunggah di laman resmi Barcelona pada Selasa (1/6/2021) sore WIB.

Dalam pengumuman itu dijelaskan bahwa Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan kontrak.

Setelah ini, Eric Garcia bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, hingga musim 2025-2026, dengan klausul pelepasan mencapai 400 juta euro atau sekitar Rp 6,9 triliun.

Baca juga: Strategi Transfer Musim Panas Barcelona: Borong Pemain Gratisan

Eric Garcia disebut bakal bergabung secara resmi pada 1 Juli 2021, setelah masa kontraknya bersama Man City habis.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu sudah bisa diperkenalkan oleh Barcelona pada Selasa (1/6/2021) siang waktu setempat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara perkenalan Eric Garcia sebalai rekrutan anyar Barcelona akan berlangsung secara tertutup mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini juga dilakukan Barcelona saat memperkenalkan Sergio Aguero yang dikontrak hingga akhir musim 2022-2023, dengan klausul pelepasan mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Baca juga: Sergio Aguero ke Barcelona - Modal 720 Menit, Dipagari 100 Juta Euro

Seputar Eric Garcia

Barcelona menyebut Eric Garcia sebagai proyek masa depan mengingat usia sang pemain yang baru menyentuh 20 tahun.

Eric Garcia memulai karier sepak bola dengan berlatih bersama Akademi Barcelona pada 2008.

Halaman:


Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X