Kompas.com - 01/06/2021, 19:25 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. AFP/ALASTAIR GRANTPenyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Premier League secara resmi telah merilis nomine pemain dan pelatih terbaik musim 2020-2021.

Delapan nama calon pemain terbaik Liga Inggris musim ini sudah dikonfirmasi lewat situs resmi Premier League, Selasa (1/6/2021) sore WIB.

Manchester City yang menyelesaikan musim sebagai juara Liga Inggris mengirimkan dua nama dalam daftar calon pemain terbaik, yakni Kevin De Bruyne dan Ruben Dias.

De Bruyne kembali menunjukkan performa yang ciamik sebagai gelandang musim ini. Selain itu, dia menjadi pencetak assist terbanyak kedua dengan 12 umpan berbuah gol.

Adapun Ruben Dias memiliki andil besar di lini pertahanan Man City sehingga sang jawara Liga Inggris mencatat 19 clean sheet, terbanyak di antara klub lainnya.

Baca juga: Kevin De Bruyne Terancam Absen di Euro 2020 gara-gara Bek Chelsea

Jika Dias menyabet gelar pemain terbaik Premier League, sang pemain akan meraih penghargaan individu keduanya musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, bek asal Portugal itu telah dianugerahi sebagai Pemain Terbaik Football Writers Association (FWA) musim 2020-2021.

Nomine terkuat yang berpotensi mengalahkan dua pilar jawara Liga Inggris tersebut adalah Harry Kane.

Meski Harry Kane hanya membawa Tottenham Hotspur di posisi ketujuh, sang striker punya catatan individu yang luar biasa.

Dia menyelesaikan musim sebagai top skor dengan torehan 23 gol plus menjadi top assist (14).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.