Ambisi Pelatih Thailand Tekuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.com - 28/05/2021, 06:20 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.


KOMPAS.com - Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, berambisi untuk mengalahkan timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Thailand berada dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bersama Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Mereka kini berada di urutan ketiga klasemen Grup G dengan raihan delapan poin, tertinggal satu angka dari Malaysia yang menempati posisi runner-up.

Timnas Thailand juga berjarak tiga angka dari Vietnam yang memuncaki klasemen dengan perolehan 11 poin.

Baca juga: Batal Gabung Timnas Indonesia, Apakah Elkan Baggott Bisa Membela Negara Lain?

Adapun Indonesia mengoleksi nol poin dari lima pertandingan dan berada di dasar klasemen.

Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Thailand melakukan persiapan dengan melakoni laga uji coba kontra Oman pada Selasa (25/5/2021) di mana mereka kalah 0-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami adalah tim nasional Thailand. Mengatakan bahwa tidak ada waktu untuk untuk berlatih, tak ada waktu untuk mempersiapkan tim, itu alasan," kata Akira Nishino dilansir BolaSport.com dari laman FA Thailand.

"Dari pengalaman saya sebagai pelatih, kami tidak bisa memiliki alasan untuk ini. Harus kembali dan berlatih keras," tuturnya.

Pelatih asal Jepang itu ogah terus memikirkan hasil pertandingan uji coba tersebut.

Akira Nishino langsung mempersiapkan timnya untuk menghadapi Indonesia pada 3 Juni 2021.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.