Kompas.com - 13/05/2021, 14:20 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai final Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG (4-1 agregat), Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai final Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG (4-1 agregat), Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - UEFA resmi menugaskan Mateu Lahoz untuk memimpin duel final Liga Champions antara Man City vs Chelsea yang akan mentas pada 29 Mei nanti.

Jika ada orang yang tak akan menyambut gembira keputusan tersebut, barangkali dia adalah pelatih Man City, Pep Guardiola.

Sang kompatriot asal Spanyol, Mateu Lahoz, ibarat mimpi buruk buat Pep Guardiola.

Pada 2017, Pep Guardiola dibuat naik pitam oleh keputusan Mateu Lahoz kala memimpin duel leg pertama 16 besar Liga Champions antara Man City versus AS Monaco.

Pep Guardiola geram lantaran Mateu Lahoz memberikan kartu kuning untuk Sergio Aguero yang dianggap berpura-pura jatuh di kotak penalti AS Monaco.

Baca juga: Man City Juara Liga Inggris, Koleksi Trofi Pep Guardiola Tembus 31

Padahal, menurut Guardiola, Sergio Aguero benar-benar dilanggar di kotak terlarang dan Man City layak mendapatkan penalti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada akhirnya laga tersebut dimenangi City 5-3. Akan tetapi, anak asuh Guardiola terpaksa mengepak koper di 16 besar lantaran takluk 1-3 pada leg kedua.

Man City saat itu dinyatakan terdepak karena kalah agresivitas gol tandang.

Berselang satu tahun, Mateu Lahoz kembali datang memberikan “mimpi buruk” buat Guardiola.

Kali ini momennya adalah partai leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool, di mana pasukan Guardiola takluk dengan agregat 1-5.

Wasit Antonio Mateu Lahoz saat memimpin laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, 1 Maret 2020.AFP/OSCAR DEL POZO Wasit Antonio Mateu Lahoz saat memimpin laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, 1 Maret 2020.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.