Hasil Liga Europa Tak Sesuai Ekspektasi, Kiper Arsenal Bicara Rasa Cinta pada Klub

Kompas.com - 07/05/2021, 05:33 WIB
Kiper Arsenal, Bernd Leno (kanan), menekankan bahwa para pemain The Gunners harus bisa menunjukkan kecintaan kepada klub pada sisa pertandingan mereka musim 2020-2021 setelah Arsenal terdepak oleh Villarreal di semifinal Liga Europa. AFP/JOSE JORDANKiper Arsenal, Bernd Leno (kanan), menekankan bahwa para pemain The Gunners harus bisa menunjukkan kecintaan kepada klub pada sisa pertandingan mereka musim 2020-2021 setelah Arsenal terdepak oleh Villarreal di semifinal Liga Europa.

KOMPAS.com - Kiper Arsenal, Bernd Leno, menekankan bahwa para pemain The Gunners harus bisa menunjukkan kecintaan kepada klub pada sisa pertandingan mereka musim ini.

Hal tersebut ia sampaikan setelah hasil Liga Europa yang mengecewakan pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Arsenal hanya dapat bermain 0-0 saat menjamu Villarreal, hasil yang membuat mereka harus terlempar dari kompetisi kasta kedua Eropa tersebut setelah menderita kekalahan 1-2 pada laga leg pertama.

Seusai laga, Leno mengatakan bahwa timnya masih lebih bagus tetapi mereka gagal memanfaatkan peluang dengan maksimal.

"Saya pikir problemnya adalah kami tak memaksimalkan peluang-peluang," ujarnya seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Villarreal: Dua Kali kena Tiang, Arsenal Tumbang di Tangan Mantan

"Secara keseluruhan, kami adalah tim yang lebih baik. Kami tak berada pada level cukup pada babak pertama di Villarreal dan hal itu yang membuat kami kalah."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arsenal hanya dapat mencatatkan dua tembakan tepat sasaran pada masing-masing laga semifinal dari 19 usaha secara total dan mereka tak dapat menemukan gol tunggal pada leg kedua yang bisa membawa tim melaju ke partai pemuncak.

"Pengalaman semifinal sangat penting tetapi ini bukan alasan," ujar Leno lagi.

"Kami punya cukup kesempatan untuk melaju. Kami hanya perlu satu gol. Terlalu mudah untuk mengatakan itu hanya pengalaman."

Kiper yang datang dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2018 tersebut pun mengatakan kekalahan ini sangat berat bagi para pemain.

Baca juga: Profil Unai Emery, Mantan yang Buat Arsenal Nganggur di Eropa

Ia pun memahami perasaan sedih para suporter dan meminta tim untuk menunjukkan kecintaan pada klub dalam laga-laga tersisa musim ini.

"Ini sangat berat bagi kami semua, juga para fans. Kami semua sedih," ujarnya lagi.

"Semoga tahun depan kami bisa lebih baik dari sekarang tetapi musim ini masih belum habis."

"Kami harus menunjukkan kecintaan kami pada klub dalam empat laga tersisa, kami harus berjuang demi klub ini."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X