Jika Chelsea Vs Real Madrid Sampai Adu Penalti, Siapa Lebih Unggul?

Kompas.com - 05/05/2021, 18:40 WIB
Raphel Varane (kanan) berduel dengan Timo Werner. Real Madrid harus puas bermain 1-1 saat menjamu Chelsea pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOURaphel Varane (kanan) berduel dengan Timo Werner. Real Madrid harus puas bermain 1-1 saat menjamu Chelsea pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Jadwal Liga Champions hari ini menyajikan laga Chelsea vs Real Madrid.

Duel Chelsea vs Real Madrid merupakan laga leg kedua semifinal Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Laga Chelsea vs Real Madrid dini hari nanti diprediksi akan berjalan sengit karena peluang kedua tim untuk lolos ke final relatif sama besar.

Hal itu tidak lepas dari hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Alfredo Di Stefano tengah pekan lalu.

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid, Tuchel Punya Strategi Anti-Sergio Ramos

Hasil tersebut membuat Chelsea kini hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol pada laga dini hari nanti untuk lolos ke final Liga Champions.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, syarat yang harus dipenuhi Real Madrid agar bisa lolos ke final Liga Champions musim ini adalah menang atau menahan imbang Chelsea dengan skor lebih dari 1-1.

Melihat jalannya leg pertama, bukan tidak mungkin pertemuan Chelsea dan Real Madrid dini hari nanti akan diselesaikan dengan cara adu penalti.

Laga leg kedua Chelsea vs Real Madrid bisa berlanjut sampai adu penalti hanya jika kedua tim bermain imbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu.

Jika Chelsea dan Real Madrid pada akhirnya harus melakoni adu penalti, siapa yang lebih unggul?

1. Faktor Pengalaman

Dari segi pengalaman, Chelsea tercatat lebih sering menghadapi adu penalti di kompetisi Eropa daripada Real Madrid.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X