Kompas.com - 05/05/2021, 15:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga kontra Shakhtar Donetsk (Ukraina), Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga kontra Shakhtar Donetsk (Ukraina), Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berpeluang mengukir sejarah jika berhasil mengantar timnya menyingkirkan Chelsea.

Duel Chelsea vs Real Madrid merupakan laga leg kedua semifinal Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Syarat yang harus dipenuhi Real Madrid agar bisa lolos ke final Liga Champions musim ini adalah menang atau menahan imbang Chelsea dengan skor lebih dari 1-1.

Dua syarat itu tidak lepas dari hasil imbang 1-1 yang didapat Real Madrid ketika menjamu Chelsea di Stadion Alfredo Stefano tengah pekan lalu.

Jika Real Madrid berhasil menyingkirkan Chelsea, Zinedine Zidane akan masuk ke dalam jajaran pelatih yang paling sering merasakan final Liga Champions.

Zidane akan mengikuti jejak Sir Alex Ferguson dan dua pelatih legendaris asal Italia, yakni Carlo Ancelotti serta Marcelo Lippi.

Baca juga: Prediksi Line Up Chelsea Vs Real Madrid - Sergio Ramos Comeback!

Ketiga sosok itu tercatat sudah empat kali membawa tim lolos ke final Liga Champions.

Dari ketiganya, Carlo Ancelotti menjadi yang paling sukses dengan raihan tiga trofi juara Liga Champions diikuti oleh Ferguson (2) dan Marcelo Lipi (1).

Jumlah trofi Liga Champions milik Ancelotti sebenarnya sama dengan koleksi Zinedine Zidane. Bedanya, Zidane tidak pernah merasakan kekalahan di final Liga Champions sebagai pelatih.

Satu hal lain yang membedakan pencapaian Zidane dan Ancelotti adalah waktu untuk meraih tiga trofi tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X