Chelsea Vs Real Madrid, Tuchel Punya Strategi Anti-Sergio Ramos

Kompas.com - 05/05/2021, 17:20 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam laga melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, 15 Februari 2021. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam laga melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, 15 Februari 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berencana tak memasang striker murni saat melawan Real Madrid di Liga Champions untuk menghindari duel dengan Sergio Ramos.

Chelsea akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021.

Laga Chelsea vs Real Madrid itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Thomas Tuchel membocorkan sedikit strategi yang akan dipakai Chelsea.

Tuchel mengindikasikan bahwa The Blues akan bermain tanpa seorang striker murni, meski diakuinya strategi itu belum tentu dipakai.

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid, Potensi Zidane Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

Namun, bermain tanpa penyerang murni bisa menjadi solusi untuk menghindari pertarungan dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika kami bermain tanpa striker sama sekali, maka Ramos tidak memiliki apa-apa untuk dilawan," ucap Tuchel, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (5/5/2021).

"Itu bisa menjadi solusi, tetapi saya belum mengambil keputusan," ucap pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Soal Sergio Ramos, bek berkebangsaan Spanyol itu sebelumnya diberitakan menderita cedera otot yang mengharuskannya absen selama sebulan.

Ramos melewatkan beberapa laga penting Los Blancos di semua kompetisi, termasuk leg pertama semifinal Liga Champions melawan Chelsea, tengah pekan lalu.

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid, Kata Thomas Tuchel soal Kembalinya Sergio Ramos

Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X