Kompas.com - 30/04/2021, 03:55 WIB
Bek Villarreal, Raul Albiol, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai menjebol gawang Arsenal dalam laga leg pertama Liga Europa 2020-2021 di Estadio de la Ceramica, 29 April 2021. JOSE JORDANBek Villarreal, Raul Albiol, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai menjebol gawang Arsenal dalam laga leg pertama Liga Europa 2020-2021 di Estadio de la Ceramica, 29 April 2021.
|

KOMPAS.com - Si Kapal Selam Kuning Villarreal asuhan Unai Emery sukses menenggelamkan Arsenal 2-1 dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa.

Villarreal besutan Unai Emery berhasil mengalahkan Arsenal 2-1 dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 di Estadio de la Ceramica, Kamis (29/4/2021) atau Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Si Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, disumbangkan oleh Manu Trigueros (menit ke-5) dan Raul Albiol (29').

Sementara gol balasan Arsenal datang dari sepakan penalti Nicolas Pepe pada menit ke-73. 

Aroma bencana seperti sudah dicium awak Arsenal sebelum mereka berkeringat di markas Villarreal.

The Gunners, julukan Arsenal, seperti datang dengan skuad compang-camping.

Baca juga: Unai Emery: Neymar Bisa Gantikan Posisi Ronaldo dan Messi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, secara mengejutkan lebih memilih Granit Xhaka untuk mengisi pos bek kiri ketimbang Cedric Soares.

Sebagai informasi, posisi natural Xhaka adalah sebagai gelandang jangkar.

Arteta juga terpaksa memercayakan pos ujung tombak kepada Nicolas Pepe yang sejatinya lebih nyaman mentas di posisi penyerang sayap.

Pilihan tersebut diambil lantaran Alexandre Lacazette cedera dan Pierre-Emerick Aubameyang belum berada pada level kebugaran terbaik. 

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X