Final Piala Menpora - Kehadiran Bepe Jadi Tambahan Motivasi Pemain Persija

Kompas.com - 23/04/2021, 11:00 WIB
Mantan pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas menyaksikan final Piala Menpora 2021 leg pertama melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMantan pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas menyaksikan final Piala Menpora 2021 leg pertama melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung ada sosok spesial menyaksikan laga dari atas tribune.

Sosok tersebut adalah legenda hidup mereka Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, yang menyaksikan laga bersama sang istri di tribune Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis (22/4/2021).

Menurut Pelatih Persija, Sudirman, kehadiran Bepe merupakan tambahan motivasi bagi timnya. Dengan pengalaman dan juga leadership yang bagus, sosok Bambang Pamungkas selalu menjadi panutan bagi pemain Persija Jakarta.

Dia mengakui bukan kemarin saja Bambang Pamungkas menyaksikan langsung pertandingan tim berjuluk Macan Kemayoran. Beberapa kali pria yang biasa disapa Bepe hadir dan memberi motivasi ke pemain-pemain Persija Jakarta sebelum mereka menjalani pertandingan.

Baca juga: Piala Menpora 2021 Menciptakan Sepak Bola Sehat

“Ya Bepe memang ada ya, Bepe adalah salah satu ikon dari Persija salah satu personal yang penting dan setiap kita akan bertanding,” ujar Sudirman.

“Tentunya beliau akan selalu memberi motivasi dan akan selalu memberikan kata-kata yang bisa membuat kita, saya, pemain dan semua yang ada dalam tim termotivasi. Ya bepe salah satu orang yang sangat-sangat memiliki Persija ini,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain muda Persija Jakarta Braif Fatari seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain muda Persija Jakarta Braif Fatari seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

Sosok Bambang Pamungkas memang merupakan sosok penting bagi Persija Jakarta.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu semasa aktif bermain mampu mengantar Persija dua kali menjuarai Liga Indonesia.

Tepatnya pada tahun 2001 lalu saat kompetisi Liga Indonesia masih bernama Divisi Utama dan pada tahun 2018 lalu saat menjuarai Liga 1 2018.

Meski sempat meninggalkan Persija Jakarta dan membela klub Malaysia, Selangor FA dan Pelita Bandung Raya, sosok Bambang Pamungkas tetap menjadi panutan bagi pemain Persija Jakarta sekaligus idola bagi para pendukung mereka.

Tahun 2019 lalu dia memutuskan gantung sepatu setelah Persija Jakarta dikalahkan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Pada tahun 2020 dia sempat bergabung dengan jajaran manajerial sebagai manajer tim seusai pensiun dari pemain.

Kehadiran Bambang Pamungkas terbukti mampu membuat pemain Persija Jakarta tampil dengan penuh motivasi hingga berhasil mengalahkan rival abadi mereka, Persib Bandung pada final leg pertama kemarin melalui sontekan dua pemain muda mereka, Braif Fatari dan juga Taufik Hidayat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.