Kalahkan Persib, Sudirman Dedikasikan Kemenangan untuk Ketua Jakmania

Kompas.com - 23/04/2021, 10:00 WIB
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak berdoa seusai pertandingan melawan Persib Bandung saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak berdoa seusai pertandingan melawan Persib Bandung saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Persija Jakarta berhasil membuka leg pertama final Piala Menpora 2021 dengan meraih kemenangan 2-0 atas rival mereka, Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

Kemenangan berharga di laga sarat gengsi dan mendekatkan mereka ke pintu menjadi juara Piala Menpora.

Baca juga: Piala Menpora 2021 Menciptakan Sepak Bola Sehat

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Ketua Umum Jakmania, Dicky Soemarno yang tengah berjuang melawan sakitnya.

Dia berharap kemenangan atas Persib Bandung dapat membuat bangga seluruh Jakmania dan juga kepada Dicky Soemarno sebagai ‘obat’ agar lekas kembali pulih.

“Tentunya kemenangan ini sangat penting ya bagi kami karena di leg kedua nanti kami juga akan bertanding melawan Persib Bandung,” ujar Sudirman.

“Tentunya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara saya Ketua Jakmania, Dicky Soemarno, yang lagi melawan sakitnya. Semoga kami harap saudara Dicky bisa sembuh dan juga untuk semua Jakmania yang ada dimanapun berada,” harapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain Persija Jakarta Taufik HidayatPersib Bandung saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persija Jakarta Taufik HidayatPersib Bandung saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

Sudirman mengaku keberhasilan meraih kemenangan melawan Persib Bandung karena anak asuhnya mampu memanfaatkan kelengahan tim lawan pada awal laga melalui skema crossing.

Meski hingga babak semifinal tim berjuluk Maung Bandung itu belum terkalahkan, dia melihat celah di lini pertahanan Persib Bandung. 

Pemain Macan Kemayoran sukses memanfaatkan situasi tersebut dengan mencetak dua gol diawal laga yang belum memasuki sepuluh menit melalui sontekan pemain muda mereka Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Sudirman juga memberi apresiasi kepada pemain Persija Jakarta yang menjalankan instruksinya dengan baik.

“Ya memang kita mengeksploitasi ya sebenarnya kelemahan dari Persib Bandung. Kita tahu Persib Bandung tim yang belum pernah kalah tapi setiap pertandingan, dia selalu kemasukan dan hal itu yang menjadi strategi saya kepada pemain,” tututnya.

“Saya bilang bahwa kalian harus berani menyerang pada saat pegang bola, harus berani masuk kotak penalti karena Persib Bandung tim yang belum pernah kalah. Tapi bukan berarti tim yang tidak bisa dikalahkan dibuat gol, seperti itu,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.