Kompas.com - 19/04/2021, 20:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. AFP/MICHAEL REGAN/POOLPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.
|

KOMPAS.com - Sedari awal, Jose Mourinho disebut tak punya banyak kecocokan dengan Tottenham Hotspur. Mourinho yang mengusung konsep pragmatis seperti nyasar ke klub romantis. 

Jose Mourinho resmi diberhentikan oleh manajemen Tottenham Hotspur dari tugasnya melatih pada Senin (19/4/2021).

Sang pelatih Portugal beralias The Special One itu hanya bertahan selama 17 bulan di London Utara, kawasan tempat Spurs bermarkas.

Sedari awal menjalin ikatan dengan Tottenham, Jose Mourinho disebut tak memiliki kecocokan dengan klub berlogo ayam jantan tersebut. 

Bunga romansa Mourinho dan Tottenham bak tak mau mekar lantaran kedua pihak tak memiliki banyak kesamaan. 

"Jose Mourinho selalu terlihat seperti jodoh yang aneh buat Tottenham Hotspur. Seorang pragmatis berada di klub romantis," tulis kolumnis surat kabar The Times, Henry Winter, via media sosial Twitter. 

"Taktinya terlalu hati-hati dan kemampuannya menangani hubungan dengan pemain menurun," tulis Henry Winter lagi. 

Baca juga: Tottenham Pecat Mourinho - Buah Hilangnya Kesaktian The Special One

Setelah sempat menerapkan pendekatan lebih menyerang di periode awalnya melatih Spurs, belakangan Mourinho sering kembali ke jurus lama, yakni menumpuk banyak pemain di wilayah pertahanan. 

Pada satu titik di musim ini, Tottenham dalam pertandingan kerap bertahan dengan enam pemain, kendati dalam formasi di atas kertas mereka hanya menerapkan skema empat bek. 

Gelandang bertahan Tottenham, seperti Moussa Sissoko atau Pierre-Emile Hojbjerg sering ikut mundur ketika tim kehilangan penguasaan bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X