Kompas.com - 19/04/2021, 17:41 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, dipecat dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur.

Kabar pemecatan Jose Mourinho diketahui berdasarkan pernyataan wartawan The Athletic, David Ornstein, pada Senin (19/4/2021) sore WIB.

Lewat akun Twitter pribadinya, David Ornstein menulis bahwa Jose Mourinho telah resmi dipecat dari jabatan pelatih Tottenham Hotspur.

"Jose Mourinho dipecat sebagai manajer Tottenham," demikian laporan David Ornstein.

Baca juga: Kata Jose Mourinho soal Kritik Paul Pogba: Saya Tidak Peduli...

Tak lama setelah itu, pakar tranfer dunia, Fabrizio Romano, juga melaporkan hal serupa.

Dalam pernyataannya, Fabrizio Romano memberi informasi tambahan.

Dia menyebut posisi Jose Mourinho akan diambil alih oleh Ryan Mason hingga Juni 2021.

"Jose Mourinho dipecat oleh Tottenham, sudah dikonformasi. Ryan Mason akan mengambil alih hingga Juni, seperti dilancir Telegraph," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Sambil Lempar Kritik, Pogba Ungkap Perbedaan Mourinho dan Solskjaer

Di tengah laporan pemecatan Jose Mourinho, muncul kabar yang menyebut bahwa pelatih berusia 58 tahun itu dipecat karena satu alasan.

Adapun alasan tersebut berkenaan dengan kehebohan wacana European Super League yang salah satu klub pendirinya adalah Tottenham Hotspur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X