Sebelum Tanda Tangan Kontrak, Donnarumma Dilaporkan Menunggu Milan Lolos ke Liga Champions

Kompas.com - 15/04/2021, 06:26 WIB
Gianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MARCO LUZZANIGianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020.

KOMPAS.com - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dilaporkan menunggu hingga AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan sebelum memberi jawaban soal masa depannya bersama kubu Rossoneri.

Laporan terkini soal masa depan Gianluigi Donnarumma tersebut datang dari harian olahraga terkemuka La Gazzetta dello Sport.

AC Milan telah melayangkan tawaran kontrak senilai 8 juta euro per musim yang akan membuatnya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di kubu Milan tetapi juga pemain dengan bayaran terbesar kedua di Serie A setelah Cristiano Ronaldo.

Kontrak yang ditawarkan AC Milan itu akan membuat Donnarumma setara dengan Matthijs De Ligt (Juventus) sebagai pemain dengan bayaran kedua terbesar di Liga Italia.

Baca juga: Nasihat Pagliuca untuk Donnarumma: Jangan Mata Duitan!

Namun, Gazzetta mengabarkan kalau perwakilan kiper berusia 22 tahun tersebut belum memberi jawaban.

Hal ini disinyalir karena kubu sang kiper ingin menunggu hingga Milan dipastikan bermain di Liga Champions musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, wartawan sepak bola terkemuka Italia, Carlo Pellegatti, mengutarakan bahwa baik Milan dan juga Donnarumma sebenarnya memiliki kesepahaman.

"Milan ingin Gigio Donnarumma tetap di klub dan Gigio ingin bertahan di Milan," tutur jurnalis senior berusia 71 tahun tersebut.

Baca juga: Ibrahimovic Selangkah Lagi Teken Kontrak Anyar di AC Milan

"Ini sebenarnya tawaran bagus tetapi sekarang mereka lagi bermain tunggu-tungguan."

Sebelum ini, mantan kiper andalan Milan, Sebastiano Rossi, telah meminta sang pemain untuk tidak meninggalkan kubu San Siro.

"Semua memang tergantung dari dia," tutur Rossi bulan lalu.

"Namun, nasihat saya adalah agar dirinya tetap di Milan, menjaga gawang Milan adalah kebanggaan terbesar."

AC Milan kini berada di peringkat kedua Serie A dengan torehan 63 poin dari 30 pertandingan.

Rossoneri terpaut 11 poin dari Inter Milan di puncak klasemen. Namun, mereka hanya empat poin di atas tim peringkat kelima Napoli yang berada di luar zona Liga Champions.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X