Piala Menpora - Setahun Tak Bertemu, Rohit Chand Tetap "Nyetel" dengan Persija

Kompas.com - 12/04/2021, 10:14 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) menganggu pemain Barito Putera, Alif Jaelani (kiri) saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) menganggu pemain Barito Putera, Alif Jaelani (kiri) saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021) malam.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Laga babak 8 besar melawan Barito Putera Sabtu (10/4/2021) lalu menjadi laga pertama Rohit Chand bersama Persija Jakarta setelah setahun vakumnya sepak bola Indonesia.

Meskipun sudah setahun tak bermain bersama Persija, dia sukses menyelesaikan pertandingan di ajang Piala Menpora 2021 dengan baik.

Chemistry gelandang asal Nepal tersebut bersama Persija masih tetap terjaga sehingga koordinasi antar-pemain pun berjalan dengan lancar.

Yang membuatnya makin mengesankan adalah saat pemain berposisi murni gelandang bertahan tersebut turun sebagai bek.

Peran yang nyaris tidak pernah dirasakan saat membela Macan Kemayoran.

Baca juga: Gempa Malang Memakan Korban dan Pengaruhi Permainan Persija Jakarta

Dia juga mendapatkan tantangan menemani Tony Sucipto, menggantikan Maman Abdurahman yang berhalangan tampil pada saat terakhir jelang pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan semua tantangan yang diberikan, dia mampu berimprovisasi dengan baik.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan memang sudah sangat lama tidak bermain bersama Persija.

Namun, dia tidak kesulitan beradaptasi karena komposisi tim Persija Jakarta nyaris tidak berubah sama sekali selama setahun ini.

"Ya saya rehat selama satu tahun dan ini adalah pertama kali tampil untuk Persija. Namun, komposisi tim tidak banyak berubah," kata Rohit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.