Kompas.com - 10/04/2021, 22:40 WIB
Salah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021). PERSIS SOLOSalah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021).
|

KOMPAS.COM - Kaesang Pangarep membuat sebuah terobosan seusai mengakuisisi Persis Solo

Putra Presiden Joko Widodo tersebut menjalin kerja sama dengan salah satu klub Inggris, Oxford United.

Kaesang Pangarep sebagai direktur utama Persis Solo berencana mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya bisa bermain di Persis dan di Timnas Indonesia.

"Saya tuh pengen banget mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya untuk bisa main di Persis Solo maupun di Timnas," kata Kaesang, Sabtu (10/4/2021).

Selain itu, kerja sama yang dilakukan diharapkan bisa membawa pemain Persis bisa mencicipi pengalaman bermain di Oxford.

"Kita ada kolaborasi yang bagus juga dengan Oxford. Mungkin bisa membawa adek-adek dari Persis bermain di Oxford. Mencari pengalaman," ucap Kaesang.

Pemilik Oxford United Anindya Novyan Bakrie yakin Persis bisa mendorong sepakbola nasional lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Siapa tahu ada kolaborasi yang bisa dilakukan. Tadi tepat sekali, Solo Raya pemainnya mesti maju. Yang penting paling dalam waktu dekat mudah-mudahan naik kelas," jelas Anindya.

"Kalau saya lihat dari ketelatenan adik-adik ini untuk mendorong sepakbola nasional, saya merasa yakin Insya Allah bisa lebih baik," kata dia.

Baca juga: Pesan Jokowi kepada Kaesang Pangarep Usai Jadi Pemilik Persis Solo

Diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo pada Sabtu 20 Maret 2021 menghasilkan keputusan soal pemilik baru klub dengan julukan Laskar Samber Nyawa ini.

Ada tiga pemilik, yang pertama putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengakuisisi paling besar saham yaitu 40 persen.

Dua lainnya adalah Direktur PT Plevi Makmur Abadi, Kevin Nugroho dengan 30 persen saham dan yang terakhir Menteri BUMN, Erick Thohir dengan 20 persen.

Dengan begitu Persis sendiri menyisahkan 10 persen saham yang masih dimiliki oleh klub-klub internal.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.