Pelatih Persib Putar Otak Susun Program untuk Perempat Final Piala Menpora 2021

Kompas.com - 07/04/2021, 18:53 WIB
Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor (kanan) dibayang-bayangi oleh Achmad Jufriyanto dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Rabu (07/04/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Farshad Noor (kanan) dibayang-bayangi oleh Achmad Jufriyanto dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Rabu (07/04/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutar otak merumuskan program persiapan klub berjulukan Maung Bandung itu menghadapi pertandingan perempat final Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, belum diketahui lawan yang akan dihadapi Persib di babak 8 besar. Begitu pula dengan venue pertandingan tersebut akan digelar.

Persib yang lolos ke perempat final dengan status juara Grup D, dipastikan bertemu dengan runner-up dari Grup C.

Akan tetapi, penentuan tim yang lolos dengan status runner-up Grup C baru bisa ditentukan setelah seluruh pertandingan di grup tersebut rampung digelar pada Rabu (7/4/2021) malam WIB.

Baca juga: Alasan Persib Bidik Satu Tempat di Semifinal Piala Menpora 2021

Dari lima klub yang tergabung di Grup C, baru Persebaya Surabaya yang sudah dipastikan lolos ke perempat final.

Adapun satu tempat tersisa di perempat final masih diperebutkan oleh Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PS Sleman.

Selain lawan, venue pertandingan juga belum bisa ditentukan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku OC Piala Menpora menyiapkan dua venue perempat final untuk tim yang lolos dari Grup C dan D.

Dua venue tersebut adalah Stadion Maguwoharjo, dan Stadion Si Jalak Harupat. Besar kemungkinan Persib akan bertanding di Stadion Maguwoharjo di perempat final.

"Tentu tidak mudah bagi klub merancang ini. Tetapi kami harus melakukan persiapan yang bagus dengan beberapa skenario," kata Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (7/4/2021).

"Dan beberapa rencana bergantung pada dimana venue digelarnya laga karena belum ada yang bisa dikonfirmasi sekarang," sambung dia.

Meski begitu, Alberts sudah menentukan jumlah pemain yang akan diboyong dalam laga perempat final.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Persib akan mengurangi jumlah pemain yang diboyong dari yang awalnya 23 pemain menjadi 20 pemain.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi biaya akomodasi tim. Akan tetapi, sejumlah pemain yang ditinggal di Bandung pada perempat final akan menyusul rombongan tim andai Persib lolos ke semifinal.

"Jadi kami harus melakukan pertimbangan terhadap banyak faktor. Kami akan pergi ke perempat final dengan 20 pemain dan sepuluh official. Jika kami melaju ke semifinal di Sleman dan Solo, kami akan membawa pemain dan official yang tersisa di Bandung," tegas Alberts.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X